APA SAJA YANG DIBUTUHKAN TRADER PEMULA? CARI TAHU DISINI!

Written by Revanny Tristia, February 01, 2021

Memasuki masa pandemi Covid-19 tahun kedua di 2021, semakin banyak orang-orang menjadi lebih melek akan investasi. Tentu saja hal ini akibat dari dampak perekonomian yang blum membaik, sehingga orang – orang mencari alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan finansialnya.

Selain itu maraknya selebritas dan influencer yang mengampanyekan investasi saham juga turut membantu anak-anak muda millennial di Indonesia menjadi lebih terbuka wawasannya akan dunia finansial market.

Dengan banyaknya orang – orang yang mulai mengenal investasi dan trading, saham menjadi salah satu instrument yang paling diminati. Tentu saja karena dari trading saham, calon trader bisa mendapatkan keuntungan yang besar dengan risiko yang tidak terlalu besar seperti dalam trading forex.

Akan tetapi banyak juga dari trader – trader pemula ini yang langsung terjun kedalam market tanpa persiapan apapun. Sehingga bukannya menghasilkan keuntungan, malah mendapatkan kerugian hingga membuat bangkrut dan menjadi takut untuk kembali lagi ke market.

Itu sebabnya sebagai seorang trader pemula, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum masuk ke dalam market saham dan mulai trading. Yuk cek apa saja!

  1. Memahami Ilmu Dasar Trading

Trader pemula harus memperbanyak pengetahuan terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan masuk ke market. Sebagian orang berpikir trading saham itu mudah, padahal risikonya juga cukup besar untuk dihadapi oleh pemula yang tidak memiliki pengalaman trading sebelumnya. Trader harus tahu dulu seperti apa market saham, saham-saham apa yang bisa menguntungkan, bagaimana cara membaca pergerakan harga, dan informasi -informasi lainnya mengenai saham.

  1. Mulai Dengan Modal Kecil

Menjadi trader biasanya didasari dengan keinginan untuk mendapatkan keuntungan besar. Trader pemula akan berpikir dengan modal yang besar, maka keuntungan yang didapat juga akan besar. Hal ini yang dapat menjerumuskan trader kedalam kerugian besar. Padahal sebagai trader pemula, bisa memulai dengan modal yang lebih kecil terlebih dahulu. Jika sudah berhasil mendapatkan keuntungan yang konsisten, barulah trader bisa menambah modalnya menjadi lebih besar dan disesuaikan dengan risiko yang diambil di market.

  1. Bisa Mengendalikan Emosi & Psikologis Diri

Tingkat emosi dan psikologi diri memiliki pengaruh besar saat trading. Dimana kondisi market yang tidak stabil dan bervolatile tinggi bisa mengubah emosi trader dalam mengambil keputusan. Oleh karena itu, trader harus bisa mengendalikan emosinya di dalam market. Jika kondisi trader sedang tidak baik secara mental dan emosional, lebih baik hindari aktifitas trading telebih dahulu.

  1. Memilih Broker/ Pialang yang Tepat & Terpercaya

Satu hal saat ingin memulai trading, trader harus memilih broker yang tepat. Karena trader akan melakukan semua aktifitas tradingnya, dan tentunya broker tersebut harus terpercaya dan bisa membantu trader. Tidak sedikit broker yang justru malah merugikan tradernya, seperti menipu ataupun tidak memfasilitasi trader dengan baik.

Kalau untuk pilihan broker saham yang tepat dan terpercaya, sudah pasti UOB Kayhian Premiere adalah salah satu pilihannya. Karena di UOB Kayhian Premiere tidak hanya keamanan dalam trading, tapi juga kemudahan dan banyaknya fasilitas yang diberikan kepada trader.

Beberapa fasilitas yang bisa trader dapatkan di UOB Kayhian Premiere adalah :

  • UTRADE APPLICATION : Aplikasi trading yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone ataupun PC. Merupakan platform untuk trader melihat market saham Indonesia dan berbasis browser untuk perdagangan di Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Amerika Serikat.

 

  • CHART GENIE : Fitur ini melakukan scan langsung dari daftar saham populer dan portofolio trader serta seluruh saham BEI. Chart Genie juga membantu trader dengan memberikan sinyal-sinyal yang efektif dan akurat. Tentu saja fitur ini sangat berguna untuk trader.

 

  • ARMS : Atau disebut juga dengan Advanced Risk Management System adalah tambahan menu yang bisa didapatkan di UTRADE, dimana trader/ investor dapat melakukan one day trade untuk meminimalisir kerugian dan memaksimalkan keuntungan. Sistem ini juga membantu trader dalam mengirim order sesuai kondisi yang diinginkan, sehingga pada saat kondisi sudah terpenuhi maka secara otomatis sistem akan mengirimkan instruksi trading ke BEI. 

Trading bersama UOB Kayhian Premiere sudah pasti terpercaya dengan adanya trading – trading advisor berpengalaman dan cepat tanggap untuk membantu trader.

Trading MUDAH, AMAN & TERPERCAYA? UOB Kayhian Premiere tempatnya!

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami