3 Cara Pemula Sukses Trading Crypto di Pasar Cryptocurrency

Written by Caroline, CWM, November 17, 2022

Harga crypto meningkat dengan pesat seiring dengan berkembangnya teknologi digitalisasi. Baik millennials maupun masyarakat yang sudah melek literasi keuangan mulai melirik ke trading crypto. Alasannya sudah jelas, trading di pasar mata uang crypto dapat mendatangkan banyak keuntungan.

Meski demikian, risikonya juga besar, loh! Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk masuk ke bursa perdagangan crypto, sebaiknya pelajari dahulu bagaimana konsep trading yang baik, pergerakan di pasar crypto dan kapan waktu yang tepat untuk memanfaatkan peluang yang terlihat.

Apa itu Trading Crypto

Tidak semua paham apa yang di maksud dengan perdagangan crypto atau crypto trading. Pengertian dari istilah tersebut adalah aktivitas jual beli koin atau token crypto dalam jangka pendek untuk mendapatkan capital gain.

Istilah capital gain sendiri mungkin sudah familiar bagi investor maupun trader. Arti dari capital gain adalah keuntungan yang didapatkan dari hasil penjualan cryptocurrency. Hal ini berarti trader berhasil menjual koin cryptonya di angka yang lebih tinggi dibandingkan pada saat membelinya.

Perbedaan mendasar antara trading di pasar crypto dengan trading di pasar saham yang harus dipahami oleh para trader pemula adalah bahwa tingkat volatilitas dari trading di pasar perdagangan crypto sangatlah tinggi.

Selain itu, bursa perdagangan pun selalu buka setiap hari selama 7 x 24 jam. Hal ini jelas berbeda ya dengan bursa saham yang tutup di akhir pekan dan juga hari-hari libur nasional. Bagi trader pemula, teknik untuk memperhatikan fluktuasi harga sangat dibutuhkan karena harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Cara Trading di Pasar Crypto untuk Pemula

Semua trader pasti memiliki kali pertamanya terjun di dunia trading. Entah itu masuk ke bursa perdagangan saham maupun crypto. Setiap pemula pasti akan merasakan kebingungan di awal-awal melakukan trading. Oleh sebabnya, ikuti cara-cara trading crypto berikut khusus untuk pemula:

1.Mulai dengan Modal Kecil

Jangan mudah tergiur dan gegabah ketika melihat trader lain berhasil meraup keuntungan yang besar dari hasil trading di pasar crypto. Lihatlah bahwa modal yang mereka tanamkan dan investasi waktu yang dilakukan mungkin sudah jauh melampaui para pemula.

Sebagai trader pemula, menghindari risiko yang besar akan lebih baik untuk persiapan mental ke depannya. Cobalah untuk memulai trading dengan modal kecil terlebih dahulu. Setelah belajar mengelola modal kecil tersebut, trader pemula bisa belajar mengambil keuntungan sedikit demi sedikit.

Jika trader belajar dengan cepat dan bisa langsung mengetahui bagaimana kondisi pasar crypto, baru coba tingkatkan modal yang ditanamkan secara bertahap.

2.Jangan Mudah Menyerah

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa trading di pasar crypto memiliki volatilitas yang tinggi. Risiko yang ditanggung oleh trader pun terbilang besar. Ada kalanya seorang trader pemula merasa terpukul saat menghadapi kondisi kerugian. Namun, jangan mudah menyerah dengan hal tersebut.

Cara nomor satu akan membantu trader untuk tidak terlalu merasa kecewa ketika menghadapi kerugian. Coba untuk mencatat setiap trading yang sudah selesai dilakukan entah itu hasilnya untung atau rugi. Dari hasil catatan yang dimiliki, trader akan mengetahui di mana kesalahannya dan mencari solusinya.

Perubahan emosi yang signifikan sangat mungkin terjadi pada saat trader menghadapi situasi yang tidak menguntungkan. Belajar mengelola ekspektasi juga dapat mempengaruhi kestabilan emosi pada saat mendapati dirinya rugi, trader pun dapat bangkit dengan cepat dan tidak menyerah.

3.Belajar Memantau Fluktuasi Harga

Pasar crypto buka setiap hari selama 24 jam. Nilai cryptocurrency dapat berubah secara drastis dalam waktu yang singkat dan tidak terprediksi. Belajar memantau fluaktuasi harga crypto akan membantu trader dalam menentukan harga meski hanya dengan spekulasi.

Di Astronacci, baik trader maupun investor akan mendapatkan banyak informasi seputar aktivitas trading dan investasi. Mempelajari bagaimana trading crypto dari berbagai sumber terpercaya juga bisa menambah skill saat trading.

Janganlah berhenti belajar meski Anda sudah menjadi trader professional! Tetap penuhi wawasan Anda dengan belajar e-learning Tradepreneur Trading System sekarang!

Dalam e-learning Tradepreneru Trading System, Anda dapat belajar tentang karakteristik berbagai market baik SPOT/CFD beserta cara tradingnya. Pemula tidak perlu bingung harus belajar dengan panduan lengkap dan terstruktur darimana, karena astronaccishop.com menyediakan panduan wajib untuk pemula belajar trading dengan MUDAH dan MURAH!

Klik disini untuk dapatkan video edukasinya ya.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Investasi ilmu itu PENTING! Terus belajar dan jangan menyerah,dapatkan berbagai edukasi yang kamu butuhkan di astronaccishop.com
  • Bagikan artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN KONSULTASI GRATIS langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail
  • CALL atau Whatsapp saya ke +62 878-7283-4897 cari CAROLINE atau silakan klik DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami