4 FILM TRADING YANG MENAKJUBKAN 

Written by Hadi Jumaidi, April 02, 2020

Halo traders! Jangan lupa untuk STAY AT HOME!

Dengan melakukan social distancing, anda juga akan membantu dunia untuk sama-sama mencegah penyebaran pandemi yang sedang dialami oleh masyarakat global. Yuk di rumah aja! Nah, berhubung lagi pada di rumah aja, saya ingin merekomendasikan 4 film favorite yang sangat berkaitan dengan dunia financial market. Berikut 14 film yang berhasil dapat orang untuk berinvestasi dengan cerita yang dikemas secara baik, sangat menghibur dan menambah wawasan Anda tentang investasi.

Wall Street Warriors 


Film serial TV bergenre dokumenter yang mengisahkan tentang kehidupan nyata orang-orang yang mencoba untuk sukses di Wall Street. Mulai dari berbagai profesi seperti analis, trader, broker, manajer investasi, dealmaker, dan banyak lagi. Pria dan wanita dari etnis yang berbeda dan dari berbagai negara asal itu semua tumplek blek di Wall Street untuk bersaing dan menang. Seperti judulnya, pekerjaan mereka bukan sembarang pekerjaan. Tapi pekerjaan yang sangat kompetitif - dan taruhannya uang. Tingkat emosi begitu tinggi - mereka merasa seolah-olah sedang berperang. Semua prajurit Wall Street tersebut memiliki satu kesamaan: Mereka semua mengejar banyak uang dan mengalami banyak stres. Film ini menarik untuk Anda yang ingin mendapatkan gambaran riil tentang Wall Street dan berbagai profesi di dalamnya.

Inside Job 


Film ini terbilang sebagai film yang fenomenal tentang krisis keuangan dan tentunya sudah banyak direkomendasikan. Inside Job memenangi piala Oscar untuk kategori Best Documentary Feature di tahun 2011. Dibintangi Matt Damon, Inside Job berhasil menceritakan kembali bagaimana situasi negara adidaya, Amerika Serikat, saat diterjang krisis keuangan global di tahun 2008 dan membongkar konspirasi dan pengkhianatan yang merupakan penyebab krisis. Film ini menampilkan bagaimana chaos-nya transaksi keuangan di Wall Street pada saat itu dengan grafik dan animasi yang cukup menarik. Inside Job akan membuka pengetahuan para trader seperti kita tentang bagaimana korelasi antara derivatives dengan collateralized debt obligation (CDO) melalui wawancara dengan para politisi, wartawan, serta para pentolan industri keuangan.

Boiler Room


Film Boiler Room dimana Ben Affleck memerankan disini merupakan film yang paling dekat dengan realita yang ada pada dunia investasi. Bagi Anda yang ingin tahu kelicikan, penipuan dan kekasaran dalam dunia investasi maka tonton film ini. Menceritakan tentang mahasiswa yang di Dropout alias dikeluarkan kampusnya.

Lalu mereka bekerja di sebuah pialang saham dan berhasil hingga sukses. Sayangnya mereka tidak bijak dan membawa kesengsaraan dan kebangkrutan. Di sini Anda juga diajarkan bagaimana memulai investasi dari awal dan efek atau dampak ketika Anda tidak bijak pada diri sendiri.

Too Big to Fail


Masih tentang krisis global 2008 yang menjadi latar belakang film ini. Film finansial ini mengambil cerita bagaimana Menteri Keuangan Amerika Serikat bekerja dan mencoba mengatasi krisis tersebut namun yang menjadi sorotan publik adalah lantaran sang menteri gagal dalam mengatasi krisis tersebut yang disebabkan dari macetnya kredit perumahan. Dalam film ini, penonton juga akan melihat bagaimana perusahaan besar bernama Lehman Brothers dapat tumbang serta membawa dampak pada sistem perekonomian secara global.

Jadi, bagi investor, memang tidak baik jika hanya memikirkan tentang pinjaman modal tanpa memperhatikan aspek lain dari dunia investasi. Sama halnya dengan apa yang digambarkan dalam film-film ini bahwa ada banyak hal yang harus diketahui dan dipelajari ketika terjun dalam dunia investasi.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI  silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami