APA SAJA SIH YANG HARUS DI PAHAMI SEBELUM MEMULAI TRADING GOLD BAGI PEMULA?

Written by cindy, July 31, 2023

Hallo Tradepreneur! Market Gold jadi pilihan kamu untuk memulai trading? Tapi masih bingung gimana cara memulai nya? Yuk simak artikel ini sampai selesai, biar tradingmu semakin mudah dan profitable!

 

Banyak trader pemula yang tertarik untuk mencoba trading di futures market khususnya gold atau XAU/USD setelah mengetahui berbagai karakteristik unik dan sulit untuk digantikan. Selain tahan dengan inflasi, harga gold cenderung naik dari masa ke masa. Selain itu, gold juga sering dianggap sebagai safe haven ketika kondisi sedang krisis. Namun, sebelum terjun ke market dan melakukan trading, ada beberapa tips yang wajib kamu ingat nih.  Jangan sampai terkecoh dengan iming-iming keuntungan besar, namun belum paham dengan "aturan mainnya".

 

1.Cek Tren Harga Sebelum Entry Posisi

Perhatikan kapan posisi uptrend dan juga downtrend terjadi. Hal ini mempengaruhi keputusan trader untuk menjual atau membeli gold yang sedang ditawarkan di market. Ketika harga menunjukkan uptrend, maka disarankan pasang posisi buy dengan harapan harga akan terus naik dan bisa mendapatan profit. Sebaliknya, buka posisi sell ketika pergerakan harga menunjukkan downtrend.

 

2. Cek Volume Trading

Ada saatnya di mana kondisi pasar sedang sepi dan aktivitas jual beli pun sulit dilakukan. oleh karenanya, cek dulu volume trading gold harian yang sedang terjadi. Jangan memaksakan diri untuk menjual atau membeli jika pergerakan harga terlihat lambat, karena hal ini memicu psikologi buruk pada trader.

 

3. Perhatikan Money Management

Trader perlu memahami bahwa modal yang digunakan untuk trading bukan uang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan kelurga dan keperluan pokok sehari-hari. Karena saat entry market, trader harus siap kehilangan modal yang digunakan untuk trading. Sangat penting untuk trader pemula memahami tentang strategy meminimalisir resiko dalam trading, misalnya dengan mengatur risk to reward dengan perbandingan 1:2 atau maksimal 1:1.

Aktivitas trading gold termasuk dalam aktivitas yang memiliki risiko tinggi. Selain trader harus bisa mengatur modalnya dengan baik, trader juga harus memahami istilah-istilah dalam trading gold yang berkaitan dengan modal yang akan digunakan. Pemahaman mengenai margin, lot, dan leverage yang digunakan harus dicermati sebelum memutuskan untuk entry posisi. Perlu diingat juga, spread pada trading gold bisa jadi melebar ketika ada news tertentu yang mengguncang market.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Banyak trader pemula yang tertarik untuk mencoba trading di futures market khususnya gold atau XAU/USD setelah mengetahui berbagai karakteristik unik dan sulit untuk digantikan.  Tapi jangan sampai terkecoh dengan iming-iming keuntungan besar, namun belum paham dengan "aturan mainnya".
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau Whatsapp dan cari CINDY silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami