APA SAJA YANG DILARANG SAAT TRADING

Written by Karlina, November 06, 2020

Dalam melakukan trading terdapat berbagai cara untuk memperoleh profit. Trading di futures market memiliki potensi untuk memperoleh profit dengan cepat namun juga memiliki resiko yang berbanding lurus dengan pendapatan yang akan didapatkan. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam trading untuk mendapatkan profit sesuai dengan apa yang diinginkan. Namun terdapat beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan pada saat trading karena hal tersebut berpotensi membawa trader mengalami kekalahan. Berikut ini adalah beberapa hal yang dilarang pada saat memasuki market :

Tidak Menerapkan Metode Trading dengan Baik

Untuk memperoleh profit dalam trading, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai metode trading yang diterapkan. Seorang trader tentunya memiliki pilihan tersendiri mengenai metode trading yang cocok dengan dirinya. Metode tersebut sebelumnya telah diujicoba dan di evaluasi untuk masuk kedalam market, sehingga dirasa mampu membawa seorang trader kepada kondisi yang diinginkan.

Dengan penerapan metode yang tepat pada saat trading, selain bisa memiliki manfaat yang positif bagi seorang trader, hal tersebut juga bisa membantu meminimalisir kerugian yang didapatkan pada saat melakukan trading. Bila seorang trader belum menemukan sebuah metode yang cocok, maka langkah awal yang bisa dimulai adalah mempelajari metode dengan analisa yang dirasakan sesuai dan dikuasai dengan kemampuan sehingga dapat diterapkan dengan baik.

Tidak Mengikuti Metode Trading dengan Konsisten

Konsistensi adalah suatu hal yang akan memberikan hasil yang luar biasa, kita bisa melihat contoh dari seseorang yang belum memiliki pengetahuan apa-apa namun memiliki proses belajar yang konsisten sehigga ia mampu memperoleh hasil pengetahuan yang baik, hal tersebut juga merupakan etos yang perlu dipertahankan.

Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan oleh para trader adalah tidak konsisten pada saat menerapkan metode trading. Padahal dengan menggunakan metode yang berbeda akan berpotensi mengacaukan trading yang dilakukan sebelumnya. Perlunya konsistensi dalam menerapkan metode menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan agar kondisi yang dihasilkan menjadi lebih terkontrol dengan baik. Sikap untuk mencoba-coba metode trading kareng beranggapan bahwa akan menemukan kembali metode trading yang cocok malah akan menghancurkan metode trading yang sebelumnya telah diterapkan. Solusi terbaik pada saat mengalami kondisi tersebut adalah dengan mempelajari metode trading dengan terlebih dahulu dan tidak masuk kedalam market, kemudian melakukan evaluasi dari metode yang dipelajari sehingga mampu menghasilkan hasil yang terbaik.

Tidak Sabar

Banyak trader mengalami kegagalan karena memiliki kesalahan dalam management psikologi dan bukan karena kesalahan dari analisa metode yang salah. Salah satu hal yang menjadi kesalahan banyak trader adalah rasa tidak sabar. Pada saat kondisi tersebut, trader akan mengalami gangguan dari sisi psikologis sehingga mereka berpotensi untuk membuat kesalahan pada saat trading.

Pada saat kondisi pasar sedang baik, maka akan sangat mudah seseorang terseret dalam arus keserakahan, sedangkan pada saat pasar dalam kondisi yang buruk maka bisa terpengaruh dalam kondisi ketakutan. Kondisi inilah yang bisa mempengaruhi hasil trading yang dilakukan, oleh sebab itu manajemen psikologi menjadi salah satu hal yang perlu dikendalikan oleh setiap trader, sehingga bisa menentukan keputusan dengan matang sesuai yang telah direncanakan.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami