APAKAH TAHUN 2021 ALASAN YANG TEPAT UNTUK BERINVESTASI DI SAHAM ?

Written by Dewi Tiodor, February 17, 2021

Apakah Tahun 2021 alasan yang tepat untuk Berinvestasi di Saham ?

Bagi kamu yang baru ingin memulai lembaran baru, apakah tahun 2021 menjadi tahun yang tepat untuk berinvestasi?
Pasti banyak orang yang berpikiran seperti ini, apa benar? Masa sih ? dan sebagainya.

Bagi yang sudah lama melibatkan diri dalam dunia penanaman modal, istilah ‘berinvestasi’ bukanlah sesuatu yang asing.
Siapapun yang mau investasi pada saham harus memiliki alasan yang sangat kuat sebelum memutuskan membeli saham apa dan kapan. Bukan karena ikut-ikutan, tetapi memiliki keyakinan informasi yang dimiliki menjadi pertimbangan kunci

Bayangkan saja di bulan Maret 2020, saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok  dari 6000-an melorot turun hingga 30-an persen dan harga berada di bottom lin, di bawah 4000-an.

Tetapi dalam waktu sekitar 9 bulan menyentuh kembali dengan IHSG di angka 6000-an. Saya sangat yakin, banyak yang telah menikmati "jackpot" selama masa pandemi covid-19 berlangsung.

Banyak rekan-rekan yang mengambil kesempatan, tetapi lebih banyak lagi yang wait and see. Sesuatu yang lumrah dalam dunia "main saham", karena karakteristik setiap investor berbeda dalam mengambil risiko.

Pada hal yang umum, Anda harus memiliki payung mindset yang besar dulu  sebelum memasuki area teknis membeli saham apa dan dalam harga berapa, kapan dan bagaimana.
Berikut alasan mengapa kita harus mulai berinvestasi pada tahun 2021 ini :


  1. “Buy On fear, Sale On Greed” – Burren Buffet
    Data menyebutkan, data index harga saham gabungan pada awal tahun sebelum pandemi, turun ke level 3900 tapi sekarang naik hingga 5600 atau lebih dari 30%. Naik turunnya harga saham ketika pandemi membuat banyak orang panik, dari paniknya orang tersebut menjadi kesempatan yang baik untuk berinvestasi.

Sebelum keadaan semakin normal, kamu bisa mulai berinvestasi dari sekarang. Ketika orang-orang menjual investasinya, banyak aset yang di jual murah, kamu bisa membelinya, dan terima manfaatnya di masa mendatang.

 

  1. Distribusi vaksin Covid-19 juga akan menjadi sentimen penguatan IHSG di tahun ini.

Di tahun 2021 ini keadaannya akan lebih baik dari 2020, kemungkinan besar vaksin segera diedarkan, itu udah game changer, jika vaksin sudah ditemukan berarti mobilitas masyarakat akan jadi tinggi, mobilitas tinggi berarti ekonomi akan berjalan, demand atau permintaan yang sebelumnya tertunda itu akan menjadi tinggi, ekonomi jadi naik, atau inflasi,

  1. Penyaluran stimulus dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang telah mencapai 78%. Ditunjukkan dari jumlah uang beredar atau M1 growth naik sebesar 17,6% di September 2020. Kondisi ini juga memacu harga komoditas
    Kita akan diuntungkan dengan bunga yang stabil, jadi apapun yang terjadi, kekhawatiran tersebut akan ditutupi dengan regulasi pemerintah yang melindungi aset kita.

Indonesia adalah satu tempat yang baik untuk investasi jadi, kesempatan ini perlu dimanfaatkan, “Indonesia adalah satu tempat yang bagus untuk investasi, jangan sampai asing yang masuk kesini mereka yang menikmati, kita yang disini tidak menikmati,”

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari TIODOR silahkan hubungi DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami