AUSSIE DOLLAR SHORT-TERM REVERSAL

Written by Lukita Nugraha, December 07, 2020

AUSSIE DOLLAR (AUD/USD) saat ini sedang membentuk secondary reaction pada daily timeframe dengan dukungan pola Double Bottom pada trend bearish. Bila kita telah melakukan short sell sebelumnya, saya sarankan untuk melakukan take profit karena indikasi pembalikan arah yang cukup besar akan terjadi. Kita bisa memanfaatkan secondary reaction untuk melakukan speculative buy dan kembali melakukan short sell bila harha telah menyentuh area classic resistance. 

TRADING STRATEGY:

Buy on weakness: Indikator momentum menunjukkan pergerakan harga naik mulai terbatas, apalagi harga tertahan pada area resistance. Untuk mengambil posisi buy lebih baik kita menunggu saat harga sudah turun ke area EMA 21 dan ada Golden Cross yang terjadi pada indikator momentum. Entry dapat dilakukan di area harga 0.6905, dengan target 0.6980.

Stop Loss: Untuk meminimalisir kerugian yang bisa terjadi, kami sarankan untuk memasang stop loss pada kisaran 50-80 pips.

 

DISCLAIMER
Selalu perhatikan money management Anda, trading strategi ini hanyalah sebagai bahan pertimbangan, namun keputusan trading semua dikembalikan kepada masing-masing trader.

 

ABOUT TRADING IDEA
Anda bisa mendapatkan Trading Idea setiap harinya melalui briefing A-CLUB ACADEMY

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami