BAGAIMANA MEMILIH BROKER YANG TEPAT ? INI CARANYA

Written by Indri Dwi Sapitri, November 30, 2020

Ingat!

Kini trading futures di Indonesia sudah semakin berkembang dan menjadi primadona serta virus yang semakin menjalar sebagai pilihan investasi bagi kebanyakan manusia global khususnya di Indonesia. Secara otomatis perputaran modal yang terjadi di pasar komoditi cukup bersaing begitu juga tempat tradingnya atau tempat anda bertransaksi atau yang kita sebut sebagai broker, brokerage atau futures house.

Nah, dapat kita lihat dengan semakin tingginya persaingan antar broker di seluruh bagian Indonesia, banyak yang cenderung menawarkan berbagai fitur dan keuntungan yang berbeda-beda. Namun demikian, memilih broker yang sesuai bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh trader, baik trader pemula maupun yang telah berpengalaman. Jadi, harus banyak cari tahu tentang informasi ini ya!.

Perhatikan, Inilah Hal-hal Penting yang harus Anda Ketahui  dalam Memilih Broker :

  • Platform Trading yang Digunakan 

Platform trading adalah salah satu bagian paling penting dalam aktivitas trading . Platform trading berfungsi untuk menghubungkan broker dan trader, serta memungkinkan trader untuk memantau pergerakan harga, live chart, melakukan analisa, mengeksekusi order, dan menggunakan berbagai manfaat lainnya. Tergantung dari karakteristik hardware dan software masing-masing, platform trading bisa mengacu pada desktop application atau web based (Java) application. Mengerti dengan benar platform trading mana yang paling cocok dengan Anda adalah hal yang sangat penting.

Bagi trader, manfaat utama platform trading adalah kemampuannya untuk menciptakan kondisi trading yang nyaman dimana keputusan optimal dan profit maksimal bisa dicapai. Dalam hal ini, baik trader pemula maupun yang sudah berpengalaman sebaiknya membuka diri untuk menggunakan platform trading paling sesuai dengan dirinya. Namun, hingga kini Metatrader 4 (MT4) masih menjadi platform trading yang paling banyak digunakan trader. Alasan utamanya adalah karena orang sudah telanjur nyaman dengan yang itu-itu saja, serta ragu untuk berganti platform.

 

  • Customer Support yang Dapat Diandalkan. 


Prinsip dalam menjalankan bisnis yang berpusat pada layanan investasi di bidang trading yang mana jasa layanan tambahan yang diberikan. Hal ini juga sangat berkaitan dengan Customer support yang harus anda pertimbangkan dalam memilih broker, Intinya adalah pelayanan pelanggan  dengan  bentuk pemberian layanan atau servis yang bias diandalkan karena mengingat waktu trading yang biasanya sangat aktif di malam hari sehingga membutuhakan customer support yang dapat diandalkan. Layanan pelanggan yang baik bisa dilihat dari cara staff broker tersebut menangani keluhan anda saat menemui masalah yang berhubungan dengan akun anda, atau di saat deposit atau penarikan keuntungan. Hindari broker yang hanya manis di saat anda melakukan deposit, namun berbelit-belit saat anda ingin melakukan withdrawal.
 

  • Memberikan Edukasi 


Broker yang baik adalah broker yang tidak akan mencurangi customernya, pastikan anda menemukanya. Broker yang baik juga akan memberikan banyak pengajaran kepada anda! Coba perhatikan, apakah yang anda dapatkan ketika anda baru dating untuk konsultasi ketika anda baru memulai trading? Apakah langsung diminta deposit sejumlah uang? Atau pengarahan. Broker yang baik akan mengarahkan anda bahkan memberikan edukasi agar anda tidak salah jalan dalam memulai. Biasanya broker yang baik akan memulainya dengan pengarahan dasar seperti ini. Biasanya, setelah Anda mengetahui tentang online futures trading, customer di broker yang anda pilih akan mengarahkan anda untuk beberapa hal, sekarang saatnya untuk memulainya. Sebelum itu Anda akan diminta untuk mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu. Yang perlu Anda siapkan untuk trading adalah:

1. Sambungan Internet Yang Baik
2. Memiliki Akun Email
3. Memiliki Rekening Bank
4. Mendaftar di Salah Satu Broker Forex Online

So, jangan lupa untuk menemukan Broker yang seperti itu ya guys!

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

Jadi, Diharapkan dengan mempelajari artikel ini anda dapat menemukan broker yang sesuai harapan anda. Tetap semangat dan terus belajar ya!

Pastikan anda Mengatahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di +62 1111.98.03 

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami