BEBERAPA INDIKATOR YANG DIGUNAKAN OLEH TRADER SCALPER 

Written by Geraldo Kofit, July 27, 2021

Dalam dunia trading online tentunya bukanlah hal yang mudah untuk memberikan prediksi terhadap pergerakan pasar yang fluktuatif. Mengukur seberapa jauh pasar akan bergerak kedepannya dan seberapa besar peluang kita untuk bisa memanfaatkannya. Namun dengan bantuan indikator trading, seorang trader dapat melihat lebih jelas dan membuat perhitungan seberapa jauh mereka bisa menghasilkan keuntungan dari trend pasar yang terjadi.

Nah, Berikut Beberapa Indikator Akurat yang Biasa Digunakan Untuk Trading Forex:

Moving Average


Pengertian moving average adalah salah satu indikator yang banyak digunakan dalam analisa teknikal, dimana bisa membantu untuk memperhalus pergerakan harga dengan menghilangkan beberapa fluktuasi harga yang kurang relevan. Aplikasi indikator ini bukan untuk memprediksi arah harga selanjutnya, melainkan untuk mengetahui tren yang sedang berlaku sekarang.

Namun pada akhirnya kamu bisa menggunakan beberapa kurva moving average sekaligus untuk memastikan tren yang sedang berjalan yang akan kita bahas lebih lanjut dibawah.

Ada dua jenis moving average yang paling banyak digunakan. Yang pertama adalah simple moving average (SMA) dan yang kedua adalah exponential moving average (EMA). Jika pada simple moving average memperlihatkan grafik yang lebih diperhalus pergerakannya, pada EMA lebih berfokus pada penekanan fluktuasi pergerakan harian.

Bollinger Band


Bollinger Band (secara harfiah, diartikan sebagai Garis Bollinger) merupakan sebuah indikator teknikal yang sangat bagus untuk digunakan dalam trading, dan banyak trader yang mengaku bahwa Bollinger Band ini merupakan kunci dasar agar trading mereka selalu berbuah profit.
Bollinger Band merupakan garis yang ditarik di dalam dan di sekitar struktur pergerakan harga suatu komoditas/saham yang diperdagangkan. Bollinger Band akan menunjukkan batas relatif dari kenaikan atau penurunan harga. Titik penting dari indikator Bollinger Band sebenarnya terletak pada pergerakan rata-rata harga yang menunjukkan tren jangka menengah dari suatu komoditas/atau saham, berdasarkan pada jangka waktu trading yang sedang Anda pantau. Indikator tren ini dikenal sebagai middle band.        

Stochastic Oscillator


Indikator selanjutnya adalah Stochastic Oscillator yang sangat cocok jika dikombinasikan dengan EMA 50. Misalkan harga dalam tren turun dan berada di bahwa EMA 50, jika harga naik tipis dan membentur EMA 50 serta Stochastic Oscillator membentuk puncak
, maka bersiap untuk aksi jual karena sedang dalam trend turun. Misal harga dalam tren naik sehingga harga berada di atas EMA 50, jika harga turun tipis dan membentur EMA 50 serta Stochastic Oscillator membentuk lembah maka bersiap untuk beli karena sedang dalam trend naik. Itulah beberapa indikator yang akurat untuk gaya trading scalping. Sebelum menentukan indikator yang akan trader gunakan, maka lebih baik pelajari terlebih dahulu dengan cermat. Agar tidak mengubah trading sistem yang sudah dibangun sangat lama.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD  silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami