BELAJAR NEW MOON TRADING, BESERTA KEUNTUNGAN DAN KELEMAHANNYA

Written by Caroline, CWM, July 05, 2023

Belajar New Moon Trading menjadi penting jika seorang trader ingin mengetahui arah pergerakan pasar dan perubahan harga. Bermodalkan pengetahuan tersebut, potensi untuk meraih keuntungan akan menjadi semakin besar dan akurat.

Sebagai salah satu moon phase dalam dunia trading, new moon erat kaitannya dengan bulan baru yang terdiri dari ilmu psikologi, kebetulan, dan cosmos energy. Siklus tersebut berperan besar dalam menentukan arah harga dalam pasar.

Sekilas tentang New Moon Trading

New moon adalah satu siklus trading yang ditentukan oleh gerakan bulan dalam ilmu astrologi. Sering disebut sebagai bulan baru, karena biasanya siklus ini muncul setelah purnama ketika harga mengalami kenaikan angka yang tinggi.

Adanya kenaikan harga akan berangsur-angsur menurun dan melemah ketika memasuki siklus new moon. Penurunan harga tersebut akhirnya dapat mempengaruhi nilai aset dan para trader harus mulai memikirkan strategi baru. Seorang trader yang melakukan trading di antara siklus full moon dan new moon diprediksi akan meraih keuntungan hingga 200-600pips. Sebaliknya, jika trading dilaksanakan dalam periode yang lain maka potensi keuntungannya menurun jadi 70-150pips.

Keuntungan Belajar New Moon Trading

Menerapkan moon phase untuk mengatur arah trading dipercaya dapat memberikan banyak keuntungan. Terutama jika trader dapat memahami tentang siklus new moon yang mampu menentukan potensi untung dan rugi dalam pasar.

1.Dapat Menghasilkan Prediksi Harga Pasar

Dengan mengetahui kapan siklus new moon terjadi, maka dapat diketahui juga arah pergerakan dalam harga pasar. Sehingga para trader dapat menentukan waktu terbaik untuk melakukan trading agar mendapatkan keuntungan yang besar.

2.Memudahkan Swing Trader

Swing trader biasanya menjual aset dalam beberapa hari hingga minggu. Kegiatan tersebut dianggap cukup berisiko untuk mengalami kerugian. Maka dari itu dibutuhkan informasi tentang pergerakan bulan agar trader dapat membuat jadwal trading untuk mengambil keuntungan sebesar-besarnya.

3.Membantu Short Trader

New Moon Trading adalah suatu siklus dalam pergerakan bulan yang dapat menentukan perubahan harga pasar. Di mana metode tersebut sangat bermanfaat untuk para trader yang sering memperdagangkan aset dengan peminjaman dari broker. Biasanya kegiatan perdagangan aset ini dilakukan oleh short trader ketika harga sedang mengalami penurunan. Agar tidak mengalami kerugian, mereka membutuhkan ilmu tentang new moon trading untuk menentukan posisi terbuka di tanggal 1 sampai 15 dalam setiap bulan.

Kelemahan New Moon Trading

Walaupun memiliki banyak manfaat untuk mendapatkan keuntungan dalam dunia trading, namun metode new moon juga memiliki beberapa kelemahan. Berikut kelemahan yang perlu diperhatikan untuk menurunkan risiko kerugian.

1.Menunggu Konfirmasi Candle untuk cicle

Indikator yang terbentuk dalam moon phase trading disebabkan karena kebetulan. Metode tersebut tidak muncul karena hubungan antara supply dengan demand. Artinya, new moon trading belum tentu bisa memastikan harga yang berubah karena oversold dan overbought, diperlukan konfirmasi lebih detail dengan memadukan siklus dengan teknik price action maupun chart pattern.

2.Prediksi Kurang Akurat Jika Belum Paham Tekniknya

Umumnya, full moon terjadi dalam 3 hari dan hanya berlangsung pada tanggal 15. Berdasarkan periode waktu tersebut, berarti trader perlu memastikan kapan waktu terbaik untuk membeli aset dalam waktu 3 hari. Padahal siklus tersebut mungkin dipengaruhi oleh faktor lain di sekitarnya sehingga dibutuhkan crosscheck juga backtest supaya akurasi analisa lebih maksimal.

3.Tidak Cocok untuk Day Trading dan Scalping Trading

Metode moon phase kurang cocok untuk para day dan scalping trader. Alasannya karena kedua jenis trader tersebut membutuhkan perubahan harga yang terjadi dalam periode waktu tertentu yang lebih singkat. Ada baiknya trader belajar langsung dari penemu ilmu Astrology Trading yaitu Master Gema Goeyardi supaya bisa mendapatkan ilmu yang valid serta sudah diakui secara akademis.

Bagi yang ingin belajar New Moon Trading dapat membeli materi terbaik dari Astronacci Shop. Tersedia berbagai materi penting seputar dunia trading yang telah dikemas semenarik mungkin dalam e-book dan video edukasi.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Investasi ilmu itu PENTING! Terus belajar dan jangan menyerah,dapatkan berbagai edukasi yang kamu butuhkan di astronaccishop.com
  • Bagikan artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN KONSULTASI GRATIS langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail
  • CALL atau Whatsapp saya ke +62 877-8970-0064 cari CAROLINE atau silakan klik DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami