BELAJAR TRADING? BERIKUT ADALAH BEBERAPA PERSIAPAN YANG HARUS ANDA MILIKI

Written by Hadi Jumaidi, December 03, 2020

Beberapa pertanyaan yang muncul seperti "apa yang dibutuhkan untuk belajar trading?" hampir pasti muncul di benak siapa saja yang baru mengenal dunia trading terlebih dunia futures market. Mereka tentu sangat tertarik untuk berkecimpung di dalamnya. Ada beberapa kesalahan pemahaman bahwa untuk belajar trading futures hanya diperlukan dana saja. Padahal, sebenarnya tidak hanya itu. Konotasinya seperti seorang tentara yang akan pergi berperang, tentu tentara tersebut membutuhkan ransel penuh perlengkapan, ditambah amunisi yang memadai, dan pastinya pelatihan yang ketat dan disiplin. Demikian pula seseorang yang akan belajar trading, maka akan diperlukan peralatan dan perlengkapan agar bisa meraup PROFIT yang maksimal di dunia pasar modal. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda siapkan untuk belajar menjadi seorang trader yang handal dan profitable.

Gadget yang Mumpuni & Handal



Karena trading dilakukan secara online, maka tentu gadget adalah kebutuhan mutlak bagi seorang trader. Di era mobile saat ini, futures trading juga bisa dilakukan bahkan dengan smartphone atau tablet. Namun, grafik pergerakan harga pada platform mobile akan terlalu kecil dan tak ideal untuk belajar trading forex. Karenanya, komputer atau laptop merupakan pilihan yang lebih baik. Anda tak membutuhkan perangkat dengan dua atau tiga monitor seperti trader-trader profesional, cukup satu saja komputer atau laptop. Tak perlu juga komputer atau laptop mahal ala gamer profesional. Yang penting handal dan dapat diandalkan, itu saja.
 

Internet Lancar



Selanjutnya yang tidak kalah penting tentunya adalah koneksi internet. Bagi banyak orang di Indonesia, kebutuhan akan koneksi internet ini bisa menjadi tantangan tersendiri karena topografi tempat tinggal yang tak memungkinkan koneksi internet lancar. Atau malah daerah tempat tinggal belum dijamah jaringan internet yang bisa diandalkan. Meski demikian, tak ada alternatif lain. Anda tak bisa trading dengan baik jika tak punya koneksi internet lancar. Opsi paling akomodatif apabila kebetulan tinggal di wilayah tanpa koneksi lancar adalah dengan menggunakan laptop. Pilih laptop berbaterai tahan lama, sehingga bisa diboyong untuk trading di mana saja.
 

Platform Trading yang Mumpuni



Properti ketiga yang melengkapi kedua perlengkapan di atas adalah platform trading. Ini merupakan alat bantu atau media utama agar bisa bertrading secara online. Ada bermacam-macam platform trading , tetapi yang paling masyhur dan cocok untuk pemula adalah Metatrader4 (MT4). MT4 disediakan oleh mayoritas broker lokal maupun mancanegara. Untuk mendapatkan akses ke platform trading, Anda cukup mendaftar akun demo di MRG Premiere. Setelah mendaftar dan mendapatkan akses platform, Anda akan mampu melihat langsung bagaimana trading futures online itu, lebih dari sekedar membaca panduan yang didapat di internet. Jawaban mengenai berbagai pertanyaan tentang bagaimana cara buy/sell dan memasang indikator pun bisa langsung dipraktekkan sendiri.
 

Modal yang Siap “Hilang”



Yang terakhir, gunakan “Uang Sampah”. Hal itu yang selalu ditekankan oleh Founder dan CEO Astronacci, Gema Goeyardi. Besarnya bisa berapa saja tergantung dari kemampuan Anda. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa “Objektif” dalam melihat dan menganalisa market. Anda juga tidak perlu memikirkan yang lainnya, jangan pernah gunakan uang untuk beli susu anak, bayaran sekolah, uang dapur, dan yang paling haram hukumnya adalah uang pinjaman. Karena hal ini biasanya banyak orang yang kejeblos dan hancur di trading. Hanya kerugian yang akan Anda dapatkan.

Nah, jika sudah memiliki kelengkapan yang dibutuhkan untuk belajar trading, lalu harus bagaimana lagi? Carilah bahan sebagai patokan belajar. Bahan bisa diperoleh melalui bergabung dengan komunitas trader di MRG Premiere, mengikuti seorang figur mentor tertentu, maupun otodidak dengan sumber-sumber online yang terpercaya seperti Astronacci. Banyak hal yang Astronacci siapkan untuk trader pemula seperti Anda. Astronacci selalu menerima dan mewadahi setiap trader yang ingin belajar dan mua berusaha. Because, We Make You Rich With Astrology Trading!

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami