BELAJAR TRADING DENGAN STRATEGI CUT LOSS MURDER YOUR DARLING

Written by Danuh Nuraga, May 30, 2022

Dari segi istilah, Cut Loss adalah suatu cara untuk mencegah agar kerugian tidak membengkak. Sedangkan konkritnya, Cut Loss dilakukan dengan menutup operasi baik jual maupun beli, dalam kondisi rugi, untuk mencegah agar kerugian yang harus ditanggung tidak membesar.

Nah Taktik atau strategi Cut Loss yg akan dibahas di artikel ini ialah ialah strategi Murder Your Darling.

Apa Itu Murder Your Darling?

BELAJAR TRADING DENGAN STRATEGI CUT LOSS MURDER YOUR DARLING 1

Murder Your Darling andaikan diterjemahkan ke Bahasa Indonesia mempunyai arti: "habisi kekasih kamu."

Namun istilah di atas  mampu dikaitkan dalam konteks trading forex. Bedanya. Maksud dari kekasih disini ialah posisi Kamu yang tengah mengalami floating loss. Tidak sedikit sekali trader tak bergegas menutup posisi yg tengah floating loss akut. Berhubung mereka sayang andai posisi yang telah disebutkan ditutup begitu saja.

Tatkala psikis diliputi rasa sayang berlebihan. Kamu telah masuk dalam fase trading memakai emosi. Padahal. ini terperinci rawan. Berhubung setiap keputusan dalam trading perlu didasari pada analisa yg teruji. Baik itu dari segi fundamental ataupun teknikal. Andai ini dibiarkan. Risikonya mampu membuat floating loss makin melebar serta berpotensi menjerumuskan Anda pada Margin Call.

Murder Your Darling" Bukan Untuk Semua Trader

BELAJAR TRA2DING DENGAN STRATEGI CUT LOSS MURDER YOUR DARLING

Tips di atas memanglah mampu menghindarkan Anda dari kerugian optimal atau dalam kata lain maksimal. Namun sadarkah Anda? Cut Loss sebelum saatnya serta terus-menerus memantau pasar ialah dua tindakan yang gampang disalahartikan oleh trader awam. Dalam hal ini.

Memotong kerugian sebelum Stop Loss tersentuh cuma mampu di lakukan andai Kamu memperoleh konfirmasi sinyal dari system trading yg sudah teruji. Katakanlah Kamu memakai 3 indikator untuk Entry serta Exit. Maka jangan melakukan Cut Loss andaikan ketiga indikator yang telah di sebutkan tak menghasilkan sinyal yg selaras untuk menjustifikasi tindakan Exit sebelum Stop Loss tersentuh.

Dengan demikian. Kamu tak boleh asal melakukan Cut Loss cuma berhubung punya feeling andai harga pasti menyentuh Stop Loss. Perlu ada dasar analisa teruji yg melatarbelakanginya. Bagaimanapun pula. Cut Loss adalah satu dari sekian banyaknya tindakan di luar rencana yangg melanggar system trading awal. Jadi andaikan Kamu memutuskan untuk menerapkannya. Pastikan sudah dilatarbelakangi oleh alasan yang masuk akal, rasional, serta objektif.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

- Pastikan Anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
- Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan
  Saya untuk mengenal trading lebih detail.
- CALL atau whatsapp dan cari DANUH silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami