BINGUNG MEMILIH BROKER FOREX YANG TEPAT? BACA DISINI!

Written by Hadi Jumaidi, December 03, 2020

Broker. Jika Anda seorang trader, tentunya Anda pasti paham apa itu broker. Ya, broker adalah mediator antara trader dengan market. Tentunya, broker-broker yang tersedia di Indonesia berlomba-lomba memberikan fasilitas dan treatment bagi para clientnya, mulai dari yang Free Komisi, Komisi Berbayar, No Spread, Fluktuatif Spread, Fixed Spread, dan lainnya. Yang jadi permasalahan disini adalah, bagaimana kita bisa menentukan broker yang tepat untuk kita trading? Karena pada dasarnya, memilih broker itu sama pentingnya seperti kita memilih kapal yang ingin kita gunakan untuk berlayar. Salah pilih, tenggelam resikonya!

Menentukan Broker yang tepat itu bukanlah perkara yang mudah, mengapa begitu? Ternyata di dunia pasar modal ini banyak broker “nakal” yang bertindak sebagai bandar, bukan sebagai perantara. Tapi, ada juga yang broker yang menganggap para clientnyanya itu sebagai “partner” bukan sebagai “sapi perah”, Broker jenis ini disebut broker non-bandar. Broker bandar dan non bandar pada dasarnya dibedakan dari tempat mereka mengambil keuntungan, broker non bandar mengambil keuntungan dari komisi dan spread, sedangkan broker bandar mengambil keuntungan dari loss si client tersebut.

Yang akan saya bahas saat ini adalah komisi, seberapa besar sih komisi MRG Premiere dan seberapa besar dampaknya bagi profit dan loss kita daripada kita trading di broker lain yang free komisi?

Besaran Komisi di MRG Premiere dan Alokasinya




Komisi di MRG Premiere itu $3 per 0,1 Lot. Terlihat besar dan memang besar dibandingkan komisi dari broker-broker kompetitor. Tapi kita harus lebih kritis menyikapi hal ini, munculkanlah pertanyaan-pertanyaan di benak Anda “apakah komisi yang kita bayarkan kepada MRG Premiere itu semuanya untuk MRG Premiere?” atau pertanyaan-pertanyaan kritis yang lainnya (bisa langsung ditanyakan kepada saya).

Jawabannya TIDAK, komisi yang Anda bayarkan selama trading itu tidak MRG Premiere makan semua. Sebagian komisi yang Anda bayarkan kita kembalikan lagi kepada Anda melalui rekomendasi setiap harinya (signal), edukasi (webinar dan trading class), serta untuk para Trading Advisor yang selalu memantau akun Anda dan online 18 jam sehari. Tentunya semua itu perlu biaya bukan? Dari komisi itulah kami membayar itu semua, bukan dari MENCURANGI Anda!
 

Seberapa Besar Komisi MRG Premiere Mempengaruhi Profit/Loss Anda
 



Sebenarnya, untuk pengaruh ini tergantung dari cara dan gaya trading Anda. Jika Anda adalah seorang extreme scalper trader yang hanya mengambil 5-10 pips profit dalam sekali trade, Anda tentunya akan merasakan dampak yang besar. Karena itulah, kami selalu menyarankan untuk tidak melakukan gaya trading seperti ini melainkan dengan mengambil profit minimal 30 Pips sekali trade.

Bingung? Langsung saja yuk kita hitung-hitungan hehe :

(Kasus Pertama) Anda open order BUY di Gold (XAU/USD) dengan size 1 Lot pada harga 1347.00, dengan TP di 1351.00 dan SL di 1344.00 di jam 07:00. Pada saat jam 14:00 Harga menyentuh TP di 1351.00 (profit 40 Pips). Jadi, total keuntungan yang Anda dapatkan adalah :

- Setiap pergerakan 1 Pips, Anda mendapatkan profit/loss $10.

Total Profit yang Anda didapatkan itu : 40 Pips x $10 = $400

- Komisi yang Anda Bayarkan ke MRG Premiere untuk 1 Lot adalah $30, jadi keuntungan bersih Anda adalah :

$400 - $30 = $370

(Kasus Kedua) Anda open order SELL di Gold (XAU/USD) dengan size 1 Lot pada harga 1347.00, dengan TP di 1337.00 dan SL di 1357.00 di jam 16:00. Pada saat jam 21:00 Harga menyentuh TP di 1337.00 (profit 100 Pips). Jadi, total keuntungan yang Anda dapatkan adalah :

- Setiap pergerakan 1 Pips, Anda mendapatkan profit/loss $10 untuk order size 1 Lot.

Total Profit yang Anda didapatkan itu : 100 Pips x $10 = $1000

- Komisi yang Anda Bayarkan ke MRG Premiere untuk 1 Lot adalah $30, jadi keuntungan bersih Anda adalah :

$1000 - $30 = $970

Begitulah perhitungan komisi yang harus Anda bayarkan ketika anda trading di MRG Premiere, tentunya dengan strategi trading yang baik, gaya trading yang jelas, dan money management yang terukur Anda tidak akan mengalami kerugian. Nah kembali lagi, bagaimana Anda membangun dan mendapatkan ketiga poin penting tersebut? MRG Premiere Bersama Astronacci rutin mengadakan edukasi dan pelatihan kepada para client kami secara gratis.

Saya akan ceritakan sedikit rahasia untuk para pembaca artikel saya ini. Di MRG Premiere kami memiliki prinsip GROW TOGETHER, misi yaitu membuat semua client kami PROFIT. Kenapa begitu? karena jika client profit, tentunya mereka akan terus trading dan komisi untuk MRG Premiere pun berjalan lancar. Hanya disinilah client dipaksa untuk belajar, karena satu-satunya jalan untuk mencapai keberhasilan di market adalah dengan belajar dan terus berlatih! Keep Profit, Never Stop Learning!

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami