BUILDING THE PERFECT MASTER PLAN

Written by Karlina, November 18, 2020

Apa Saja sih komponen untuk mengatur rencana trading yang bagus dan terbukti sukses?

Berikut ini saya rangkumkan untuk anda 7 hal PENTING yang harus anda ingat dalam trading

7 steps to building a winning trading plan:

1. Skill Assessment

Are you ready to trade?

Sudahkah Anda menguji sistem Anda dengan melakukan trade dengan demo account dan apakah Anda yakin bahwa itu berhasil? Dapatkah Anda mengikuti sinyal Anda tanpa ragu-ragu? Trading merupakan perang memberi dan menerima, jangan sampai Anda berinvestasi hanya untuk Loss.




2. Mental Preparation

How do you feel?

Jika Anda tidak siap secara emosional dan psikologis untuk perang di Market, lebih baik Anda jangan pernah mencobanya, atau anda beresiko bisa kehilangan apa yang sudah Anda kumpulkan sejak lama. Banyak trader yang gagal karena tidak siapnya mental untuk bertarung. SO!! Persiapkan mental Anda dengan baik.



3. Set Risk Level

Berapa persen uang yang siap Anda hilangkan untuk trading dalam 1 kali posisi?
Biasakan membagi uang dalam portofolio Anda dalam beberapa bagian, jangan “bunuh diri” dengan rela masuk ke 1 posisi dan menghabiskannya.





4. Set Goals

Sebelum Anda trading, tetapkan target keuntungan yang realistis antara rasio risiko / reward.
Berapakah resiko minimum / reward yang akan anda terima?
Banyak trader tidak akan melakukan transaksi kecuali jika potensi keuntungan paling sedikit tiga kali lebih besar dari pada risiko.



5. Do Your Homework

Sebelum market buka, Analisa yang terjadi di seluruh dunia.Apakah market luar negeri naik atau turun?
Apakah indeks berjangka seperti S & P 500 atau Nasdaq 100 yang diperdagangkan di bursa efek naik atau turun? Indeks futures adalah cara yang banyak digunakan untuk mengukur mood pasar sebelum “Open Market”. Data ekonomi atau penghasilan apa yang akan keluar dan kapan,catat dan tempel di dinding lalu Anda putuskan apakah Anda ingin melakukan transaksi menjelang laporan ekonomi penting. Apakah anda siap utnuk trading disaat news besar?




6. Trade Preparation

Apapun system yang Anda gunakan untuk trading, pastikan anda mengetahui major trend market akan kemana, sehingga anda memiliki persiapan untuk hal – hal darurat.

Remember, this is a business, and distractions can be costly.


7. Keep Excellent Records

Trader yang pintar adalah ia yang memiliki catatan dari setiap perjalanan tradingnya,jika kalah atau menang cari tau penyebabnya kenapa Anda kalah atau kenapa Anda menang, tuliskan rinciannya seperti Taking profit dan Stiop loss targetnya diberapa, lalu apakah itu semua tercapai.Cara konvensional tidak melulu hal yang tidak baik.

Trading yang sukses tidak terjamin jika hanya mengandalkan uang dan emosi yang tertata, tetapi trader yang sukses bisa percaya bahwa system yang mereka gunakan benar – benar bekerja dari hasil pemikirannya. Dan untuk bisa mempelajari system trading dan menata psychology trading bisa dilakukan dalam program edukasi trader lengkap selama 1 tahun dalam CAT Program.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Saran saya sebagai Senior Trading Advisor apabila anda mau menjadi seperti Taufik Lubis atau Syafruddin bahkan yang lainnya, maka mulailah dengan mempelajari teknik ini pada market Gold/saham/Forex. Saya akan memberikan konsultasi GRATIS, mau? Share artikel ini ke temanmu, silahkan hubungi dan cari KARLINA ARMADY di Whatsapp 0838.96.96.96.39

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami