CARA GUNAKAN TEKNIK SCALPING PADA FOREX

Written by Dewi Tiodor, December 27, 2021

Scalping ini adalah teknik yang di pakai Trader untuk menjual atau membeli komoditas dalam waktu singkat. Waktu yang di gunakan trader biasanya dalam waktu cepat dalam hitungan detik, menit dan beberapa jam.

Biasanya untuk trader pemula kurang di sarankan memakai teknik ini. Dikarenakan strategi yang di gunakan harus merencanakan teknik entry dan exit yang baik. Tujuannya agar trader bisa memaksimalkan potensi profit dan loss sesuai dengan money managemen anda. Umumya pada trader scalper biasanya sudah merasa cukup hanya dengan profit 5 hingga 25 pips asalkan sering dan juga konsisten.

Meski teknik scalping terlihat mudah, tentunya para trader juga harus memperhatikan beberapa tips dan juga trik agar saat anda melakukan open posisi bisa peroleh cuan yang maksimal

Berikut tips yang bisa anda simak terlebih dahulu :

1. Pasang Time Frame Singkat ( 5 Menit, 15 Menit)

Yang perlu anda lakukan ialah menentukan time frame, yaitu anda bisa pakai time frame 15 menit, jika ingin lebih cepat pakai time frame 15 menit.

Penggunaan time frame yang tepat, bisa membantu anda untuk memperkirakan profit yang mau di capai. Tentunya anda harus juga perhatikan Take Profit dan Stop Loss serta Risk to Reward rationya.

2. Konsisten dengan Ukuran Lot

Sangat penting bagi seorang scalper dalam menjaga konsistensi lot. Itu karena banyak trader yang pakai teknik scalper ini membuka banyak posisi di saat bersamaan. Misalkan jika anda mau open posisi dengan lot 0.05 makan gunakan lah untuk semua order yang anda buka. Dan tentunya juga sesuai dengan money management anda.

3. Mengatur Pikiran dan Emosi

Seorang scalper tentunya anda harus memiliki mental yang kuat. Anda tidak bisa lemah atau baper apabila merugi. Karena seorang scalper harus siap cut loss apabila salah arah dan tentunya menyiapkan starategi baru untuk posisi berikutnya.

Tentunya dengan teknik scalper ini anda juga harus memiliki kemampuan menentukan level Suppor dan Resistance harian yang cepat serta bisa mengidentifikasi Pola Chart di market

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari TIODOR silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami