CARA MEMULAI INVESTASI SAHAM, BISA MELALUI ONLINE? YUK CARI TAHU

Written by Hanna Dalimunthe, May 11, 2020

Memulai investasi saham, bisa dibilang sebagai salah satu investor untuk mendapatkan pasif income karena keuntungan dari investasi ini, investor bisa mendapatkan keuntungan dari capital gain (selisih dari jual beli saham) dan juga dividen (pembagian laba dari suatu perusahaan).  Saham atau istilah Bahasa Inggrisnya stock disebut sebagai instrument pasar keuangan yang dikenal secara luas. Dengan membeli saham, para investor akan memberikan keuntungan finansial yang disesuaikan dengan tujuan masing-masing para investor.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa kegiatan pembelian saham dianggap sebagai salah satu Langkah paling bijak dalam melakukan investasi dalam bidang persahaman. Di Indonesia sendiri, aktivitas jual beli saham dikenal juga dengan sejumlah istilah yang sudah tak asing lagi di telinga para investornya, seperti berbisnis saham, membuka tabungan saham, dan lain sebagainya. Sementara itu, istilah paling popular dikalangan masyarakat Indonesia untuk menyebut kegiatan jual beli saham adalah bermain saham.

Semenjak era digital saat ini semakin maju, pembukaan akun rekening saham terus mengalami update yang terbaru, dari mulai yang masih manual awal mula nya, harus datang ke kantor Bursa Efek Jakarta, yang sekarang berubah menjadi Bursa Efek Indonesia, kemudian bisa membuka rekening di Sekuritas masing-masing, sampai ke tahap pembukaan akun rekening secara Online. Kemajuan teknologi ini, sangat membantu sekali, dikala keterbatasan wilayah yang mau memulai investasi, dapat didukung melalui jaringan internet yang kuat dan via online.

Berikut kita bahas, bagaimana cara membuka rekening akun saham secara online?



MEMBUAT REKENING EFEK SECARA ONLINE
Langkah paling pertama yang harus dilakukan dalam membeli saham melalui jaringan koneksi internet adalah membuat akun saham di salah satu perusahaan sekuritas atau kerap disebut juga dengan nama broker saham. Di antara broker-broker saham asing serta terbaik dan terpercaya yang bisa kalian pilih, setiap broker saham ini memiliki syarat dan ketentuan masing-masing. Biasanya broker saham yg bisa melakukan register secara online, tidak beda seperti mendaftar secara manual, pada link website broker akan dimintakan data-data pribadi, submit data seperti, ktp, npwp dan juga cover bukutabungan, begitu resgiter, akan dikirim melalui email untuk informasi selanjutnya, dan keamanannya pun terjaga juga. Dan pastikan juga sudah mendownload platform dari masing-masing sekuritas yang sudah menyediakan platform nya tersendiri.

MENYETOR DANA KE AKUN YANG SUDAH DIBUAT
Nah, pada saat sudah terima email konfirmasi, untuk User ID dan juga pin atau password yang sudah dikirim melalui email, kemudian akan menerima RDN (Rekening Dana Nasabah) yang dikirim via email juga, untuk selanjutnya investor bisa topup atau deposit dana. Sebagai calon investor sudah membuat sebuah akun saham, maka investor secara otomatis akan dianggap sebagai orang yang sudah terdaftar pada daftar saham pada sistem JATS (Jakarta Automated Trading System).

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadi melalui artikel ini Anda dapat mengetahui bagaimana cara membuka rekening saham secara online
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari Hanna silahkan hubungi DISINI

 

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami