CARA MEMULAI TRADING DI CRYPTO MARKET

Written by Hanna Dalimunthe, May 24, 2022

Dunia investasi menjadi marak perbincangan oleh para traders di Indonesia, dari mulai investasi di dunia saham, hingga ke futures market sampai ke mata uang kripto. Maraknya perdagangan jual beli di bidang keuangan ini menjadi salah satu keuntungan besar bagi trader yang mempelajari nya dari dasar, akan tetapi menjadi kerugian besar bagi mereka yang tidak belajar dan hanya mau memperoleh keuntungan besar. Ini dia cara memulai trading di market mata uang kripto, ketahui sebelum memulainya.

Apa sih mata uang kripto itu?
Secara garis besar mata uang kripto ini mirip dengan mata uang fisik yang umum ditemukan masyarakat. Mata uang kritpo adalah sebuah jenis mata uang yang digital yang terdesentralisasi, sehingga tidak ada pihak manapun yang mampu mempengaruhi ataupun mengatur peredaran mata uang kripto ini. 
 Sama seperti uang pada umumnya, Cryptocurrency juga dapat digunakan sebagai alat tukar untuk membeli ataupun menjual barang dan jasa, dan juga berpotensi sebagai alat berinvestasi yang menguntungkan. Saat ini, ada ribuan jenis mata uang kripto berbeda yang sudah resmi beredar di masyarakat. Salah satu mata uang kripto yang paling popular, serta yang paling pertama beredar adalah Bitcoin. Selain itu, ada banyak sekali jenis Cryptocurrency lainnya, seperti doge coin, chain link, ethereum, dan masih banyak lagi, masing-masing dari mata uang kripto ini difokuskan untuk tujuan yang beragam, dengan beberapa dioptimalkan untuk digunakan sebagai alat pembayaran pengganti uang tunai, dan yang lainnya dirancang untuk transaksi secara pribadi dan langsung. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sifat dari Cryptocurrency memang sepenuhnya digital, oleh karena itu, tidak ada uang fisik baik uang kertas, cek, ataupun koin, serta tidak ada nota tagihan yang terhubung ke kripto yang dimiliki. Sebagai gantinya, para pemilik dapat meyimpan sejumlah uang kripto pada dompet digital, serta membeli atau menjual uang kripto tersebut melalui platform online yang tersedia. Sistem penyimpanan di dompet digital ini terbagi atas 2 jenis, yakni penyimpanan di suatu penyedia layanan dompet digitalkripto, ataupun di hardware fisik seperti USB.(Sumber: finansial)


Apa itu trading kripto?

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Trading Crypto, meskipun sangat mirip dengan bentuk investasi secara keseluruhan, sebenarnya istilah trading ini memiliki beberapa perbedaan. Perbedaan pertama terletak pada tujuannya, di mana kegiatan investasi lebih berfokus pada keuntungan dalam jangka panjang, sedangkan trading berfokus pada keuntungan dalam waktu yang lebih singkat. Selain itu, biasanya pergerakan nilai valuasi atau harga dari produk trading jauh lebih fluktuatif dibandingkan dengan produk investasi.Oleh sebab itu, kegiatan investasi dengan memperjual belikan mata uang kripto disebut sebagai Trading Crypto, karena lebih merupakan investasi jangka pendek, serta nilai fluktuasi yang tinggi. Meski demikian, kegiatan trading di mata uang ini masih banyak diminati karena menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Selain itu, langkah awal untuk dapat memulai trading juga cukup mudah, dan produk mata uang kripto dapat disesuaikan dengan modal awal yang ditetapkan.


Cara memulai trading kripto?

Nah, sama hal nya dalam memulai trading di pasar modal atau pasar berjangka, perlu dengan mendaftar ke broker untuk mendaftarkan diri Anda dengan mengisi formulir registrasi hingga melampirkan data-data diri Anda yang dibutuhkan sampai akhirnya akun kripto Anda aktif dan Anda bisa transaksi di market kripto. Kemudian, Anda juga perlu mencari tau broker kripto yang tentunya sudah terdaftar dan legalitas yang sudah terpercaya, jangan sampai kena iming-imingan orang dengan mengikuti tren alhasil malah kena tipu dan rugi. 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:
Jadi melalui artikel ini Anda mengetahui refrensi investasi dalam memulai berinvestasi saham
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
CALL atau whatsapp dan cari Hanna silahkan hubungi DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami