CARA MENGHINDARI YANG MENJADI KESALAHAN TRADER DALAM BERINVESTASI EMAS, CARI TAHU SEKARANG!

Written by Hanna Dalimunthe, January 25, 2022

Dalam memulai berinvestasi, tentu hal yang wajib dimiliki seorang trader yaitu pengetahuan dasar. Sebagai pondasi pengetahuan dasar ini lah menjadi hal yang perlu dimiliki agar terhindar dari kerugian dan kesalahan yang nantinya menjadi fatal dan trauma para trader.

Setiap trader memiliki kapasitas dan karakter yang berbeda dalam siap menerima keuntungan ataupun kerugian dalam trading. Kenali dulu siapa Anda, dan seberapa siap Anda menerima risiko yang di hadapi Ketika memulai berinvetasi. Nah, kita akan bahas lebih lanjut bagaimana sih cara menghindari yang selalu menjadi kesalahan trader dalam berinvestasi emas khususnya? Ketahui tips berikut ini ya.

 

Emas merupakan save haven yang banyak dipilih orang, namun jangan sampai Anda melakukan kesalahan investasi emas. Jika Anda salah dalam mengambil Langkah, bukannya untung malah bunting. Sayangnya, kesalahan dalam berinvestasi emas justru sering dilakukan oleh pemula yang belum paham dalam aset instrument investasi ini.

Berikut ini yang menjadi kesalahan trader dalam berinvestasi emas

  1. Tidak memeriksa kemurnian asli emas
    Dalam berinvestasi emas, banyak pemula yang memiliki emas adalah aset yang mahal, langsung beli tanpa melihat kemurniannya. Pada saat dibeli, dan dijual ternyata harganya sudah jatuh dalam dan rugi saat dijual, oleh karena itu pada saat mau membeli lihat keaslian emas tersebut, dan kurang disarankan dalam memilih emas dalam bentuk perhiasaan, biasanya emas perhiasan bukanlah emas murni dan memiliki campuran logam lain didalamnya.
  2. Tidak memiliki atau terdapat penyimpanan emas yang aman
    Tentu memiliki emas ini, hal yang mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya yang kecil dan dapat dipakai, hal ini menjadi bentuk kekhawatiran bisa ilang atau dicuri. Oleh karena itu, Anda harus memiliki tempat atau penyimpanan emas yang aman, bisa di savety box atau safe deposit box untuk mengamankan emas. Saat ini, beberapa bank di Indonesia dan pegadaian pun memiliki fasilitas ini. Akan tetapi perlu adanya jasa penyimpanan yang benar-benar aman.
  3. Terburu-buru dan tidak periksa kembali saat membeli Emas
    Pada saat Anda mau membeli emas disarankan untuk melihat dan mencari tahu harga emas saat ini, sebelum memutuskan akan membeli nya langsung. Beberapa pemula melakukan kesalahan investasi emas akibatnya terburu-buru untuk membeli. Akhirnya, tidak dapat dibandingkan di beberapa tempat. Terkadang ada penjual yang menaikan harga emas dengan berlebihan, jangan sampai Anda malah rugi membeli emas dengan harga yang lebih tinggi dari harga pasar.
  4. Tidak memantau harga emas saat ini
    Hanya karena Anda sudah membeli emas bukan berarti investasi Anda berhenti sampai disitu saja. Tidak memantau harga emas saat ini, dan ini merupakan kesalahan investasi emas yang cukup umum dilakukan oleh pemula. Jika Anda tidak mengetahui harga emas, bagaimana mungkin Anda bisa mendapatkan keuntungan? Jangan sampai Anda menjual emas saat harganya sedang dibawah harga beli atau sebaliknya, Anda malah membeli logam mulia ini di saat harga sedang tinggi-tingginya.
  5. Tidak memiliki dana darurat
    Emas menjadi aset yang aman, namun bukan berarti Anda harus bergantung pada investasi emas ini saja. banyak pemula, yang baru memulai investasi emas langsung menyisihkan keuanganya langsung dihabiskan pada investasi emas ini. Akibatnya, mereka tidak memiliki dana darurat yang bisa digunakan saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadi melalui artikel ini Anda mengetahui refrensi investasi dalam memulai berinvestasi saham
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari Hanna silahkan hubungi DISINI 

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami