Cara Profit 50 Pips dengan Teknik Trading Alligator

Written by Hadi Jumaidi, December 02, 2020

Bill William adalah seorang pakar teknikal/chartis yang mengembangkan konsep chaostheory dan memiliki efek istimewa yang terjadi di market. Bill WIlliam berpendapat bahwa salah satu tips sukses trading forex adalah mengetahui bagaimana pergerakan harga secara acak.

Bill William menciptakan Idikator Alligator dengan menganalogikan aktivitas pelaku pasar layaknya seekor buaya. maksud dari analogi tersebut Ritme dari antusiasme para Buyer dan Seller mirip seperti siklus Biologis Buaya.


CARA MEMASANG INDIKATOR ALIGATOR:

Indicator Alligator ini sudah tersedia dalam sofware yang kita gunakan di MT4. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk dibawah ini:

Klik Insert - Indicator - Bill Williams - Aligator
kemudian ok. indicator aligator akan langsung masuk ke dalam chart trading anda.
 


 

CARA MEMBACA SINYAL INDIKATOR ALLIGATOR :
 

Indikator alligator cukup bisa mudah dipelajari, hanya perlu memperhatikan ketiga garis moving average.

1. Garis Biru (Rahang / Jaw) garis ini merupakan garis MA berperiode terpanjang (13) dan digunakan sebagai patokan dari kedua garisnya

2. Garis Hijau (Gigi / Teeth) garis ini berperiode lebih pendek (8), sinyal akan tercipta jika garis memotong garis biru

3. Garis Merah (Bibir / Lip) garis ini digunakan sebagai konfirmasi kapan sebainya Anda Entry posisi.

 

BUAYA TIDUR (SIDEWAY)

Sideway dapat diibaratkan ketika si Buaya tidur, dikatakan tidur apabila ketiga garis berbenturan secara tidak beraturan. Pada kondisi ini trader diharapkan untuk tidak ambil posisi.

BUAYA BANGUN (TREND TERBENTUK)



Ketika Garis Merah & Hijau (Gigi dan Bibir) mulai berpotongan kesalah satu arah Garis Biru (Rahang) artinya Buaya telah terbangun. ketika buaya sudah terbangun maka trader bisa bersiap untuk membeli atau menjual.

Berikutnya ketika mulut buaya sudah terbuka lebar keatas, antara Gigi, Bibir dan Rahang keatas itu menandakan Uptrend telah terbentuk. Trader bisa mempertimbangkan untuk menahan posisi tetapi trader juga harus memperhatikan apabila mulut buaya mulai menyempit.

Mulut Buaya yang menyempit itu artinya sang Buaya sudah mulai kekenyangan dan ingin beristirahat, pada posisi ini trader bisa bersiap untuk ambil keputusan menutup posisi yang masih terbuka karena selanjutnya trend akan kembali menjadi Sideway.



RECOMMENDATION FROM EXPERT:

Saran saya sebagai Senior Trading Advisor TEMUKAN MOMENT dimana ketika buaya sedang terbangun, karena disana lah Anda bisa melakukan entry posisi, JANGANLAH MEMAKSAKAN KEHENDAK untuk masuk pasar ketika buaya sedang tertidur. Saya akan memberikan KONSULTASI GRATIS, mau? Share artikel ini ketemenmu, silahkan hubungi dan cari Hadi J dinomor whatsapp  +62 8788.42.50.484

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami