CARA SUPAYA PROFIT TERUS MENINGKAT SAAT TRADING

Written by Indri Dwi Sapitri, November 16, 2020

Alasan utama banyak orang yang enggan atau takut memula bisnis di FUTURES MARKET karena mereka tidak ingin merugi karena resiko sangatlah besar. Jika salah menentukan posisi sedikit saja maka fatal akibatnya, tak hanya kehilangan rupiah melainkan bangkrut dan lenyak modal seketika itu juga. Itulah sebabnya mengapa diperlukan TIPS dan perlu DILAKUKAN oleh banyak trader yang akan memulai trading di futures bahkan trader yang udah lama berkecimpung juga wajib melakukan TIPS ini.

 

Pilih Gaya Trading Anda

Pastikan Gaya trading Anda sesuai dengan kepribadian Anda. Setiap gaya trading memerlukan pendekatan yang berbeda dan masing-masing gaya memiliki tingkat resiko yang berbeda pula, jadi jika ingin berhasil, Anda membutuhkan sikap dan cara pendekatan yang berbeda pula. Misalnya, jika Anda tidak dapat tidur nyenyak jika mempunyai posisi terbuka, sebaiknya Anda melakukan perdagangan harian atau day trade saja. Disisi lain, jika Anda memiliki dana yang cukup untuk menahan pergerakan harga selama beberapa bulan, mungkin Anda bisa mempertimbangkan menjadi swing tarder.

Sudahkan anda menggunakan TRADING PLAN?

Setiap trader bisa memiliki pandangan yang berbeda-beda tentang market. Demikian pula cara berpikir, toleransi resiko dan target, tentu berbeda-beda pula. Hanya karena seseorang memiliki metode trading yang bisa mereka jalankan dengan baik dan sukses, belum tentu metode tersebut cocok pula bagi Anda. Milikilah trading plan Anda sendiri, yang sesuai dengan karakter Anda sebagai trader, dan senantiasa meng-update-nya sejalan dengan pengalaman Anda mempelajari pasar. Kata orang bijak: “If you fail to plan, then you have already planned to fail.”

Mulailah membuat TRADING PLAN anda dengan beberapa POIN UTAMA dibawah ini:

Kenali Karakter Anda
Tetapkan Tujuan
Tetapkan Tujuan
Tetapkan Tujuan
Tentukan Strategi

 

Pilih Broker yang membuat Anda Nyaman

Penting sekali memilih broker yang dapat dipercaya, mudah di hubungi dan memiliki Platform trading yang sesuai dengan gaya Trading Anda. Maka Anda wajib mencari tahu terlebih dahulu broker yang akan Anda percayakan untuk menjadi partner trading Anda. Anda harus tahu kebijakan masing-masing broker dan perannya di pasar. Misalnya, perdagangan yang tidak melalui bursa atau spot berbeda dengan perdagangan dilantai bursa. Jadi dalam memilih broker penting membaca dokumentasi broker dan mengetahui kebijakannya. Kami menyarankan jika Anda ingin mencari Broker Pilihan Anda harusnya dapat menyediakan Edukasi untuk Anda agar Anda menjadi Trader yang profitable seperti di MRG Premiere, Selain banyak edukasi di MRG Premiere juga menyediakan forum untuk sharing.

 

Pergunakan Uang Sampah

Setelah Anda menyetorkan margin awal untuk account trading Anda, hal yang paling penting untuk diingat adalah uang yang Anda setorkan memiliki resiko. Oleh karena itu, uang yang menjadi modal Anda seharusnya bukan uang untuk biaya hidup atau uang untuk membayar tagihan dll. Anda harus bisa menganggap bahwa modal tersebut adalah uang liburan yang mungkin akan Anda habiskan. Jika Anda memiliki sikap ini secara psikologis akan mempersiapkan Anda untuk bisa menerima kerugian kecil, yang  merupakan kunci untuk mengelola resiko Anda.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami