CARA UNTUK MENGURANGI RESIKO PADA TRADING

Written by Karlina, May 25, 2023

Trading memang dianggap mampu memberikan profit yang besar jika dilakukan dengan benar. Namun, sesuai dengan profitnya, dalam trading juga ada resiko yang mungkin akan dihadapi. Bila Anda tidak bisa mencegahnya, maka bisa memberikan kerugian. Maka daripada itu, Anda harus bisa mengurangi atau kalau bisa mencegahnya. Dimana ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti. 

Cara Mengurangi Resiko Saat Trading 

Trading dikenal akan resiko tinggi yang jelas tidak bisa Anda hindari. Tapi, Anda bisa mengurangi atau mencegahnya dengan beberapa cara. Ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda ikuti untuk mengurangi resiko dalam trading. Berikut ini adalah caranya: 

  • Jumlah Lot 

Pertama yang harus Anda lakukan untuk mencegah resiko adalah dengan memastikan ukuran lot sudah sesuai. Ketika Anda membuka posisi yang besar, maka jelas jumlah lot yang Anda miliki juga harus besar dan ini sebanding dengan resiko yang akan dihadapi saat trading. Jadi, memang hal paling pertama harus dilakukan untuk mengurangi resiko adalah dengan mengurangi ukuran atau jumlah lot saat trading. 

  • Perhatikan Holding Period 

Sama seperti ukuran lot, dimana holding period pun harus dipastikan dengan baik. Karena semakin lama Anda menahan holding period, maka resiko yang nantinya Anda akan hadapi adalah termasuk tinggi. Maka daripada itu, sangat disarankan untuk Anda memastikan bahwa holding period sudah Anda atur dengan baik. 

  • Memahami Stop Loss 

Salah satu cara agar bisa mengurangi resiko dalam trading adalah memahami kapan waktu yang tepat untuk memahami stop loss. Anda harus melakukan stop loss ini sesegera mungkin jika pergerakan pasar sudah tidak terkendali. Sehingga resiko lebih besar bisa dihindari atau dicegah. 

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa mengurangi resiko pada trading. Anda memang harus memahami dengan baik agar nantinya resiko yang dialami tidak terlalu besar.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadikanlah market sebagai sahabat Anda dan juga terus menambah pengetahuan serta tips trading yang baik dari artikel saya
  • Share artikel ini ke teman Anda dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami