CATAT SEMBILAN EMITEN INI ANTRE BUAT IPO 2023

Written by Ziadatul Khoiroh, January 27, 2023

Di awal tahun ini Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mencatat sembilan perusahaan sedang dalam proses penawaran umum perdana saham atau intial public offering (IPO). Saat ini sudah ada delapan perusahaan yang memasuki penawaran umum awal atau bookbuilding dan satu perusahaan sedang dalam masa penawaran umum atau offering.

Melansir laman e-IPO, kesembilan perusahaan tersebut yakni, PT Wijaya Cahaya Timber Tbk, PT Aviana Sinar Abadi Tbk, PT Hillcon Tbk, PT Hoffmen Cleanindo Tbk, PT Haloni Jane Tbk, PT Pelita Teknologi Global Tbk, PT Vastland Indonesia Tbk, PT Solusi Kemasan Digital Tbk, dan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk (Bank Sumut).

IPO merupakan hal yang penting untuk diketahui investor sebab IPO dapat menjadi lahan bagi investor untuk mendapatkan keuntungan. Salah satu e-commerce terbesar di dunia sudah membuktikan yaitu Alibaba. Saat masa penawaran investasi saham perdana dengan harga US$68. Selanjutnya, saat diperdagangkan pada New York Stock Exchange atau pasar sekunder, harga saham dari Alibaba melambung sebesar 35%. Dengan kata lain, apabila Anda membeli saham Alibaba saat IPO, maka Anda akan meraup keuntungan sebesar 35% ketika menjual investasi saham Anda kembali di pasar sekunder.

Namun, sebagai seorang trader perlu berhati-hati dalam memilih investasi saham yang dibeli saat IPO dengan mempelajari informasi kinerja perusahaan terlebih dahulu, karena tidak semua pembelian saham perdana akan menghasilkan keuntunga. Semoga informasi mengenai IPO di atas dapat membantu Anda dalam menentukan investasi saham terbaik bagi Anda.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami