DUA KESALAHAN PALING BERBAHAYA YANG DILAKUKAN TRADER PEMULA

Written by Karlina, March 23, 2023

Menjadi seorang trader memang tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus dipelajari jika memang ingin mendapatkan cuan dari trading. Sayangnya, banyak sekali pemula yang melakukan kesalahan yang sama dan ini sangat fatal. Akibatnya tidak sedikit trader pemula menyerah sebelum mendapatkan profit. 

Kesalahan Paling Berbahaya yang Harus Dihindari Trader Pemula 

Pada dasarnya, seorang trader pemula melakukan kesalahan adalah hal yang sangat biasa. Akan tetapi, kesalahan yang akan dijelaskan di bawah ini adalah yang paling umum terjadi dan memberikan efek yang cukup fatal. Maka daripada itu, sebagai seorang trader pemula sangat disarankan agar dihindari. Berikut ini adalah beberapa kesalahan fatal yang harus dihindari trader pemula: 

  • Modal yang Tidak Sesuai 

Kesalahan pertama yang perlu Anda hindari adalah hanya memiliki modal yang jumlahnya tidak sesuai dengan target. Banyak sekali trader pemula yang nekat menjalankan trading dengan modal seadanya. Mungkin memang bisa memberikan profit, tapi jelas profitnya tidak akan sebesar yang diharapkan. 

Padahal dalam trading sendiri ada resiko yang terbilang tinggi. Jika Anda remehkan, modal yang sudah disediakan ini pun bisa raib dalam sekejap. Maka daripada itu, penting sekali bagi trader awal untuk memastikan modal yang dimiliki cukup diimbangi dengan money management dan risk management yang mantap. 

  • Menjalankan Overtrading 

Kesalahan fatal selanjutnya yang kerap dilakukan oleh trader pemula adalah menjalankan overtrading atau mengambil posisi trading yang terlalu berlebihan. Mungkin Anda berpikir bahwa dengan membuka posisi besar bisa mendatangkan profit yang besar. Namun, Anda harus ingat lagi akan resiko yang ada. Semakin besar posisi yang dibuka, maka semakin tinggi resiko yang dihadapi. Hasilnya pasti akan membuat Anda menangis karena loss yang dialami juga besar. 

Memperhatikan dan memahami kedua kesalahan tersebut, maka Anda akan terbantu untuk bisa melewati resiko yang membahayakan. Tidak itu saja, Anda pun disarankan untuk mempelajari terlebih lebih dalam akan dunia trading sebelum terjun ke dalamnya.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadikanlah market sebagai sahabat Anda dan juga terus menambah pengetahuan serta tips trading yang baik dari artikel saya
  • Share artikel ini ke teman Anda dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami