FAKTA MERCURY RETROGRADE YANG TIDAK BANYAK DIKETAHUI TRADER

Written by Caroline, CWM, June 01, 2022

Mercury retrograde adalah sebuah siklus pergerakan planet yang terkenal memberikan dampak negative dalam bisnis, pernikahan, jaringan telekomunikasi, tentunya terhadap bisnis pasar modal. Jika anda adalah followers  setia Astronacci, maka anda sudah paham bagaimana pengaruh siklus ini terhadap market terutama IHSG dan XAU-USD.

Namun sebelum masuk ke pembahasan lebih dalam, yuk kita utas beberapa fakta tentang mercury retrograde cycle!

 

1. Arti Mercury Retrograde

Di saat mercury retrograde terjadi, planet merkurius bergerak melawan arah dari bumi. Artinya, jika planet biasanya bergerak dari timur ke barat, ketika mercury retrograde terjadi planet justru bergerak menuju ke timur. Namun telah dipastikan bahwa pergerakan tersebut sebenarnya tidak benar-benar terjadi, justru pergerakan tersebut hanyalah sebuah ilusi. Saking cepatnya planet merkurius bergerak dibandingkan planet lainnya, pergerakannya menyebabkan ilusi seakan planet tersebut bergerak melawan arah.

2. Cara Bekerja Mercury Retrograde

Planet Merkurius di bidang astrologi mewakili aspek komunikasi, di mana ketika mercury retrograde terjadi, dunia astrologi memprediksi fenomena itu mengharuskan banyak orang untuk berhati-hati ketika berkomunikasi. Terutama di sebuah hubungan yang melibatkan dua individu atau lebih.

3. Waktu Terjadinya Mercury Retrograde

Mercury retrograde biasanya akan berlangsung sebanyak 4 kali setiap tahun dan dapat terjadi selama kurang lebih 20 hari.

4. Yang Harus Dilakukan Selama Mercury Retrograde

Meskipun mendapatkan cap hal buruk akan terjadi selama fenomena ini, mercury retrograde juga dapat menghindarkan Anda dari hal-hal buruk yang dapat terjadi jika Anda tidak mendapatkan peringatan tentang mercury retrograde yang sudah berjalan sebelumnya.

Dampaknya kepada market baik IHSG maupun XAU-USD biasanya agak sulit diprediksi, namun untuk trader yang sudah memahami ilmu Astronacci pasti sudah tahu kapan waktu yang tepat untuk entry saat siklus ini berlangsung!

Anda akan mengetahui strategi menghadapi volatilitas yang tinggi di market pada saat mercury retrograde berlangsung. Dan tentunya menemukan ‘celah’ untuk memanfaatkan situasi yang menguntungkan serta mampu menghindari bahaya siklus ini.

Untuk bisa belajar teknikal analisa saat Mercury Retrograde berlangsung dengan maksimal, Anda bisa belajar e-learning yang ada di astronaccishop.com dengan judul How To Trading in Mercury Retrograde”.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Investasi ilmu itu PENTING! Terus belajar dan jangan menyerah,dapatkan berbagai edukasi yang kamu butuhkan di astronaccishop.com
  • Bagikan artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN KONSULTASI GRATIS langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail
  • CALL atau Whatsapp saya ke +62 878-7283-4897cari CAROLINE atau silakan klik DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami