FALLING WEDGE : PATTERN POWERFUL YANG SERING MUNCUL DI FINANCIAL MARKET

Written by Geraldo Kofit, December 07, 2020

Halo traders, saat ini kita akan membahas tentang pattern Falling Wedge, Pattern yang notabene sering muncul di pasar berjangka ini lumayan mudah untuk dideteksi. Pattern ini pun dapat digunakan di berbagai macam timeframe, tergantung dari strategi trading Anda. Nah, jika terlihat Falling Wedge pattern maka pergerakan harga selanjutnya akan berada di dalam trend Bullish.

Apa sih itu Falling Wedge ? “Falling Wedge Pattern is a bullish pattern that begins wide at the top and contracts as prices move lower. This price action forms a cone that slopes down as the reaction highs and reaction lows converge.” Jadi, kegunaan Falling Wedge Pattern ini adalah kebalikan dari Rising Wedge, membantu analis mengindikasi kemana arah pergerakan harga (Bullish Trend).

Sama seperti saudaranya, Rising Wedge. Falling Wedge Pattern juga terbagi menjadi 2, yaitu Falling Wedge Continuation dan Falling Wedge Reversal. Langsung saja, bagaimana kita mendeteksi dan bmengenali Falling Wedge? Berikut adalah penjelasannya :

Falling Wedge Continuation



Bila kalian melihat pattern berikut pada suatu pair yang sedang dalam trend Bullish dan ternyata lower running pricenya menembus lower sebelumnya, dikonfirmasi itu adalah pattern Falling Wedge, tunggu harga menembus Higher pertama dan itu adalah Falling Wedge Continuaton Pattern.

Sedangkan berikut ini adalah contoh dari Falling Wedge Continuation Pattern dalam Chart :


 

Falling Wedge Reversal




Selanjutnya, Falling Wedge Reversal Pattern, ini adalah pattern perubahan arah trend (dari BEARISH menjadi BULLISH) Secara garis besar, reversal di Falling Wedge ini sama seperti continuationnya, menunggu harga menembus Lower pertama dan itu adalah Falling Wedge Reversal Pattern.

Berikut ini adalah contoh dari Falling Wedge Reversal Pattern dalam Chart :

Berikut adalah penjelasan singkat dari kedua jenis Falling Wedge, Continuation dan Reversal. Anda ingin tahu bagaimana cara penerapan teknik ini secara empiris serta beberapa tambahan contoh Falling Wedge dalam chart? Langsung saja konsultasikan portofolio Anda dengan saya sekarang juga!

Never Stop Learning, "An investment in knowledge pays the best interest." - Benjamin Franklin

Anda masih haus akan ilmu? Mau terus belajar? Jangan lewatkan MRG Premiere Trading School, dan anda akan mendapat Live Trading Class Free!

Daftar disini: MRG Premiere

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

Gunakan teknik ini jika Anda menginginkan PROFIT dan terhindar dari LOSS

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TEKNIK MEMBACA PATTERN ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.

CALL atau Whatsapp sekarang juga setelah anda share artikel ini ke +62 8788.42.50.484 dan cari GERALDO

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami