HABIT YANG PERLU DIBANGUN JIKA INGIN SUKSES DALAM TRADING

Written by Karlina, May 11, 2023

Dunia trading adalah jalan yang tidak mudah bagi para trader. Terutama bagi para pemula yang mungkin ingin mendapatkan profit, namun harus mengerti bahwa ada banyak hal yang harus dipelajari dalam trading. Untuk bisa sukses dalam trading, maka Anda harus membangun habit yang akan sangat membantu. 

Habit yang Bisa Membantu Untuk Sukses dalam Trading 

Dengan habit yang Anda biasakan setiap hari untuk trading, maka akan ada banyak sekali hal yang akan mendorong Anda untuk sukses. Habit yang dibangun pun bukanlah hal sulit, dimana berikut ini adalah beberapa habitnya: 

  • Menuliskan Jurnal Trading 

Habit pertama adalah dengan menulis atau membuat jurnal trading yang Anda lakukan. Dimana banyak sekali trader yang hanya mengingat akan profit. Padahal dalam trading, Anda sudah pasti akan mengalami loss atau hal buruk lain. Kondisi buruk inilah yang juga harus dicatat dalam jurnal. Fungsinya adalah agar Anda bisa belajar dari kesalahan dan menjadi trader sukses. 

  • Terbiasa Dengan Detail 

Detail pada trading adalah hal yang sangat penting diperhatikan oleh trader. Karena detail akan membantu Anda untuk bisa tahu kapan waktu untuk entry dan stop. Sehingga kedepannya, Anda bisa menjalankan trading dengan lebih hati-hati dan meraih profit yang sudah ditargetkan. 

  • Mempersiapkan Diri Sebelum Trading 

Habit terakhir yang harus Anda bangun adalah dengan mempersiapkan diri sebelum trading. Ada banyak hal yang harus Anda persiapkan sebelum trading. Misalnya adalah dengan menyusun strategi, melihat kondisi pasar dan masih banyak lagi. Mempersiapkan diri sebelum trading bisa membantu Anda memiliki mental sehat selama melihat kondisi dan mengambil keputusan. 

Itulah beberapa habit yang perlu Anda bangun agar bisa jadi trading sukses. Dari semua habit di atas, semua sangatlah mudah dijalankan. Dimana Anda hanya perlu konsisten agar habit tersebut bisa terbangun dengan baik.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadikanlah market sebagai sahabat Anda dan juga terus menambah pengetahuan serta tips trading yang baik dari artikel saya
  • Share artikel ini ke teman Anda dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami