HAYO! BISNIS APA YANG COCOK SAAT EKONOMI MELEMAH? 

Written by Holis Syaputra, June 27, 2020

Seiring dengan keadaan saat ini yang banyak memungkinkan terjadinya pelemahan ekonomi dan banyaknya media dan program acara di berbagai televisi mengenai perencanaan keuangan dikarenakan kebutuhan dan beralihnya aktivitas perekonimian masyarat. Jawaban keresahan tentang melemahnya ekonomi adalah mencari peruntukan bisnis lain, kira-kira apa ya bisnis yang sangat cocok saat sedang keadaan genting dan perekonomian sulit ? Yuk cari tahu 

Saham


Saham adalah surat berharga yang menunjukkan bagian kepemilikan atas suatu perusahaan. Membeli saham berarti anda telah memiliki hak kepemilikan atas perusahaan tersebut.
Maka dari itu, Anda berhak atas keuntungan perusahaan dalam bentuk dividen, pada akhir tahun periode pembukuan perusahaan

Selain karena modal awal yang rendah, dalam berinvestasi di saham investor juga tidak perlu memiliki pengetahuan finansial akan produk-produk investasi yang mendalam. Bisnis saham di kategorikan sebagai salah satu bisnis atau investasi yang menguntungkan, dan bisnis yang satu ini juga sangat cocok menjadi pilihan kamu saat rupiah melemah. Namun saat rupiah melemah seperti ini sangat disarankan buat kamu untuk memilih saham dari perusahan yang berbasis ekspor, karena saham perusahaan yang berbasis impor juga di pastikan ikut melemah.
 
Reksadana


Reksa dana adalah instrumen investasi yang menghimpun dana dari masyarakat untuk ditempatkan dalam Portofolio Efek oleh Manajer Investasi. Namun, meskipun produk ini paling direkomendasikan Perencana Keuangan
, Reksadana belum populer di masyarakat. Salah satu sebabnya adalah Pengertian Reksadana yang masih disalahpahami dan literasi masyarakat yang masih rendah soal investasi di Reksa dana.

Reksadana juga memiliki sebuah cara untuk mereka yang ingin melakukan diversifikasi investasi dengan memecahnya ke beberapa instrumen. Seperti contoh, dalam reksadana saham dana yang dikumpulkan digunakan untuk membeli saham beberapa perusahaan, tidak hanya untuk satu perusahaan.

Trading Futures 


Kontrak berjangka atau juga dikenal dengan sebutan futures contract dalam dunia keuangan merupakan suatu kontrak standard yang diperdagangkan pada bursa berjangka, untuk membeli ataupun menjual aset acuan dari instrumen keuangan pada suatu tanggal dimasa akan datang, dengan harga tertentu. Tanggal dimasa akan datang tersebut disebut dengan istilah tanggal penyerahan atau dikenal juga dengan istilah delivery date atau tanggal penyelesaian akhir (final settlement date).

Saat ekonomi melemah tentu saja hal ini menjadi saat yang menguntungkan bagi pembisnis di trading futures adalah karena mereka dapat memperoleh banyak sekali keuntungan dari selisih harga dollar, tentu saja hal ini berlaku bagi mereka yang memiliki simpanan saldo dollar.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HOLIS silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami