HEMAT THR BIAR CUAN BERLIMPAH MAKSIMAL

Written by Ziadatul Khoiroh, March 24, 2023

Bagi para karyawan dan pekerja, Tunjangan Hari Raya (THR) adalah dana yang paling dinantikan menjelang hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri. Namun, begitu kita mendapatkan THR, terkadang kita merasa THR tersebut jadi cepat habis karena banyaknya kebutuhan Lebaran.

Agar dana THRmu tidak menguap begitu saja, ada baiknya untuk lebih bijak dengan menginvestasikannya ataupun memutarkan dana THR di financial market. Kebanyakan ahli keuangan menyarankan untuk dapat menyisihkan 20% THR untuk investasi. Anggaran ini tentunya setelah dikurangi alokasi untuk berbagai kebutuhan esensial hari raya. Namun jika kamu sama sekali tidak menyentuh uang tersebut untuk keperluan hari raya. Apa saja yang menarik untuk di investasikan? menginvestasikan ke saham dapat menjadi pilihan yang tepat.

Untuk di moment suci ini, uang THR bisa segera diinvestasikan ke saham, pilih saham-saham yang bagus. Misalnya untuk bulan ini, saham dari emiten consumer goods memiliki peluang yang cukup bagus. Hal ini karena penjualan pada perusahaan-perusahaan tersebut biasanya naik hingga 50%.

Saham consumer goods lebih bagus dibandingkan membeli saham murah yang biasanya posisinya tidak terlalu besar pergerakannya. Jika kamu tidak terburu-buru untuk menginvestasikan dana kamu bisa membeli saham saat harganya murah. Jangan terburu-buru karena membeli saham juga ada tekniknya agar hasilnya nanti dapat sesuai atau mendekati target yang diharapkan.

Jika Kamu sudah mengincar emiten saham tertentu, tunggu hingga harganya murah dan bisa beli saham tersebut. Amati pergerakan harga saham tersebut dan pelajari bagaimana pola pergerakannya melalui diagram atau grafik agar lebih mudah. Gunakan insting dan kemampuan analisis untuk mendapatkan saham dengan harga lebih murah.

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk cara investasi saham yang tepat dengan uang THR. Investasi ini tentunya dapat disesuaikan dengan alokasi THR masing-masing investor. Tetap lakukan analisis sebelum membeli saham walaupun uang THR sudah ada di tangan.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami