HINDARI SAHAM GORENGAN!! INI AKIBATNYA..

Written by Dewi Tiodor, April 07, 2021

Saham gorengan adalah saham dengan kualitas jelek yang telah direkayasa oleh sejumlah pihak yang lazim disebut bandar saham untuk mengeruk keuntungan dalam jangka pendek.
Coba kita bayangkan : Ketika kita membeli dan memakan gorengan, apa yang kita rasakan? enak, gurih dan tentunya murah. Karena hanya dengan Rp 5 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan 5 gorengan. Namun jika Anda terlalu sering memakan gorengan, bisa jadi gangguan Kesehatan.

Sama halnya dengan saham gorengan. Memang sangat menggiurkan bagi para investor. Karena bisa memberikan keuntungan yang sangan cepat tapi di sisi lain juga resikonya sangat besar.

Misalnya anda membeli salah satu saham gorengan dan dalam hitungan menit sudah naik 10 %, lalu anda merasa saying jika menjualnya dan lebih memilih hold. Tapi tidak lama kemudian saham tersebut langsung anjlok 15%. Alhasil, bukannya kita profit dengan cepat tapi biking a tenang di market karena yaitu kita memilih saham yang jelas2 secara fundamental kurang bagus.

Trading saham gorengan itu ada strateginya, dan setiap orang memiliki cara yang berbeda, terlepas dari itu semua, berikut adalah rangkuman kelebihan dan kekurangan dari trading saham gorengan.

Kekurangan saham gorengan

 kekurangannya yang dinilai jauh lebih banyak dibandingkan kelebihan yang ditawarkan oleh saham gorengan itu sendiri terutama dari sisi psikologis. Berikut kekurangan dari trading saham gorengan.

  1. Berpeluang ARB (Auto Rejection Bawah)

Selain ARB, penurunan saham-saham gorengan juga bisa berada dibawah -10% atau belasan persen yang mana untuk kembali memulihkan porto, anda harus meningkatkan keuntungan lebih dari sekedar persentase kerugian yang anda alami.

  1. Fundamental Buruk

Selain fundamental yang buruk, bahkan beberapa saham itu tidak jelas bisnis riilnya apa, atau bisa dikatakan sebagai pepesann kosong belaka. Maka ketika anda berminat pada saham gorengan karena kenaikannya, maka jangan sekali-kali tanya fundamentalnya apalagi valuasinya, sudah jelas-jelas busuk kok ditanyakan.

  1. Tidur Tidak Nyenyak

Seringnya terjadi terjadi floating loss yang dalam hanya dalam waktu yang singkat dan tidak sempat cut loss? tentu tidur anda akan terganggu dan menjadikan psikologis dan kesehatan anda memburuk.

Kelebihan saham gorengan

Berikut ini adalah kelebihan dari saham-saham gorengan atau saham third liner itu :
 

  1. Memiliki Potensi Upside Tinggi

Peluang upside atau naik pada saham gorengan terbilang tidak pasti, meskipun anda analisa teknikal, tidak selalu tepat karena transaksi didominasi oleh sekelompok orang.

Kenaikan yang tinggi ini memang bisa menjadikan porto anda tumbuh jauh lebih cepat dibandingkan dengan saham bluechip, bahkan bisa mencapai ratusan persen dalam satu tahun.

  1. Berpeluang ARA (Auto Rejection Atas)

Gimana tidak enak, dengan modal 10 juta, bisa dapat 3,4 juta dalam sehari saja. Kerja dimana bisa dapat segitu? hanya dengan melakukan analisa lalu tombol buy dan pantengin monitor tanpa harus berpanas-panasan dan berjibaku dengan kemacetan jalan.

Inilah pesona dari saham gorengan yang tidak dimiliki saham-saham lapis lainnya.

 

Secara sederhana, peluang profit dan loss itu ada disetiap saham, baik bluechip, second liner atau saham gorengan. Volatilitaslah yang menjadi perbedaan utama selain fundamental dari jenis-jenis saham tersebut, sehingga anda dituntut untuk benar-benar memahami dan menguasai analisa khusus untuk trading saham gorengan ini.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari TIODOR silahkan hubungi di DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami