IHSG TURUN? INVESTOR JANGAN PANIK! KESEMPATAN UNTUK PROFIT

Written by Hanna Dalimunthe, October 09, 2022

Sebagian investor yang berinvestasi di pasar modal pasti memiliki tujuan. Tujuan untuk mendapatkan keuntungan, tidak ada yang hanya ikut teman berinvestasi saja, pasti untuk melipat gandakan keuangan agar memiliki pendapatan lebih untuk di masa yang akan mendatang. Pelu diketahui market itu memiliki pasang surut seperti bisnis ada naik dan turun, lantas bagaimana jika Indeks Saham Gabungan atau disingkat IHSG mengalami drop? atau melemah? apakah akan rugi? rugi terhadap suatu market tertentu atau aset nilai terhadap suatu market pasti melemah dan nyangkut. Ini dia tips nya bagaimana jika IHSG melemah, kita bisa ambil kesempatan untuk bisa optimal. 

Penurunan indeks beberapa waktu terakhir ini, termasuk IHSG yang sempat menyentuh level kembali di bawah 7.000, tidak hanya terjadi di bursa Indonesia saja. Dari hampir 40 bursa utama dunia. Namun demikian, secara tahunan. IHSG yang masih tumbuh lebih dari 6 persen. Penurunan indeks ini dipicu oleh beberapa faktor utamanya adalah kenaikan harga-harga komoditas dunia yang dipicu salah satunya oleh ketidakpastian yang ditimbulkan akibat perang Ukraina dan Russia. “Efek berikutnya memicu tingkat inflasi yang tinggi di hampir seluruh negara di dunia yang pada akhirnya menimbulkan kekhawatiran pada investor bahwa bank sentral akan menaikkan suku bunga secara agresif. Dikutip dalam artikel kompas.com 

Justru saat moment market melemah ini, investor tidak perlu panik, dikarenakan kita bisa memanfaatkan moment, dikala market sedang melemah kita bisa membeli beberapa jenis sekotr saham yang sedang melemah untuk kita buy atau beli (buy on weakness) yang diberikan rekomendasi dai A-CLUB Academy ada beberapa jenis saham seperti oil, dan beberapa sektor lainnya yang bisa di beli bagi para member aktif A-CLUB Academy dan diupdate pada A-CLUB Super App. Ketika harga sedang turun dan trend dari IHSG ini masih mengalami kenaikan atau potensi menguat, meskipun mengalami koreksi terlebih dahulu. Jadi intinya ketika IHSG melemah, investor tidak diperkenankan atau tidak boleh panik. Tapi kita memanfaatkan moment dengan beli di harga bawah, kemudian ketika IHSG sudah kembali menguat kita bisa jual saham yang sudah mengalami profit. 

Apabila investor tidak memiliki kemampuan atau keterbatasan saat kapan harus beli di moment titik terendah IHSG melemah dan saat kapan menjual ketika IHSG sudah menguat, di A-CLUB Academy para investor tidak perlu pusing menganalisa market dan di tim analis A-CLUB sudah memberikan jelas rekomendasi sinyal dari mulai titik entry, exit, hingga menggunakan stop loss atau take profit. Tidak perlu menjaga market untuk kapan tau market melemah atau menguat, karena sudah di analisa untuk mendapatkan update sinyal yang terupdate di trading signal A-CLUB Super App. Dapatkan akses gratis dari A-CLUB Siper App dengan mendownload Applikasi dari IOS/Appstore search: A-CLUB Super App.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :
Jadi, melalui artikel ini sebagai seorang investor tidak perlu panik untuk segera mengambil keputusan saat IHSG melemah
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Hanna untuk mengenal Investasi lebih detail.
CALL atau whatsapp dan cari HANNA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami