INI ALASAN KENAPA SEORANG TRADER HARUS MENJAGA EMOSI

Written by Karlina, January 26, 2023

Sebagai seorang trader, tidak hanya harus ahli dalam teknik dan analisa saja. Tapi, Anda harus bisa menjaga emosi dengan baik. Hal ini sendiri disebabkan akan ada banyak sekali yang akan terjadi dan bisa menguras emosi. Jika tidak bisa menjaga emosi ini, bisa jadi Anda akan mendapatkan banyak kesulitan saat sedang trading. Sebenarnya apa alasan yang membuat trader harus bisa menjaga emosi? Simak ulasannya di bawah ini. 

Alasan Trader Harus Menjaga Emosi dengan Baik 

Masih banyak trader yang meremehkan sisi psikologi saat trading. Padahal emosi yang tidak terjaga akan berdampak cukup besar. Tapi, sebenarnya apa alasan yang membuat Anda harus menjaga emosi saat trading? Ini adalah penjelasannya: 

  • Supaya Bisa Fokus 

Salah satu alasan kenapa Anda harus menjaga emosi saat trading adalah supaya bisa fokus. Kenapa? Karena ada banyak trader yang terbawa emosi, baik itu saat profit atau loss. Dimana membuat emosi menjadi tidak fokus untuk trading selanjutnya. Maka daripada itu, sangatlah penting untuk Anda menjaga emosi agar bisa terus trading. 

  • Tidak Salah Mengambil Keputusan 

Alasan selanjutnya kenapa Anda harus menjaga emosi adalah agar Anda tidak terburu-buru saat mengambil keputusan. Apalagi dalam trading sendiri sudah bisa dipastikan akan ada banyak kondisi yang tidak bisa diprediksi dengan mudah. Jika Anda mengikuti emosi, maka sudah pasti hasilnya tidak akan baik. Maka daripada itu, penting sekali untuk menjaga emosi agar tidak salah dalam mengambil keputusan. 

  • Agar Bisa Menerapkan Strategi Dengan Baik 

Alasan terakhir adalah agar Anda bisa menerapkan strategi dengan baik saat sedang trading. Trading sudah pasti harus dilakukan dengan menggunakan strategi yang tepat. Jika Anda terbawa emosi, maka jelas strategi yang telah Anda susun tidak akan berhasil karena Anda bisa lupa. 

Itulah beberapa alasan kenapa sebagai seorang trader, Anda harus bisa menjaga emosi. Karena ini sangatlah penting agar saat trading bisa tetap tenang dan memperoleh profit yang diharapkan.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadikanlah market sebagai sahabat Anda dan juga terus menambah pengetahuan serta tips trading yang baik dari artikel saya
  • Share artikel ini ke teman Anda dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami