INI YANG HARUS DIPERHATIKAN KETIKA MENGGUNAKAN TEKNIK SCALPING

Written by Karlina, March 30, 2023

Bagi sebagian trader, mungkin melakukan teknik scalping atau harian akan lebih baik. Karena pendapat untuk melakukan trading setiap hari, maka ada kemungkinan untuk bisa membuka posisi yang lebih menguntungkan nantinya. 

Tapi, kenyataannya sendiri tidaklah semudah itu. Karena membuka posisi yang lebih banyak akan memberikan peluang resiko yang juga semakin tinggi. Maka daripada itu, perlu sekali untuk diperhatikan beberapa hal ketika ingin menggunakan teknik scalping ini. 

Perhatikan Hal ini Jika Ingin Menggunakkan Teknik Scalping 

Meski teknik scalping dirasa lebih baik, tapi memang tidak bisa sembarangan dilakukan. Mendapatkan profit setiap hari dengan membuka posisi yang lebih banyak jelas akan memberikan resiko. Maka daripada itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini: 

  • Pengaturan Modal 

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah pengaturan modal saat melakukan teknik scalping. Contohnya adalah ketika Anda memiliki modal trading $500, maka jangan sampai Anda menggunakan semua modal tersebut. Anda harus benar-benar memahami akan leverage dan margin agar nantinya bisa mendapatkan profit secara maksimal. 

  • Hitung Biaya Transaksi yang Dibutuhkan 

Selanjutnya, Anda harus menghitung dengan benar biaya transaksi yang dibutuhkan, misalnya adalah spread, komisi dan swap. Dimana semakin banyak posisi yang Anda buka, biaya ini akan semakin meningkat. Maka daripada itu, penting sekali untuk memastikan berapa jumlah biaya transaksi yang Anda perlukan dalam teknik scalping ini. 

  • Psikologi dalam Trading 

Tidak dapat dipungkiri kalau psikologi dalam trading sangatlah penting sekali. Perlu Anda tahu bahwa trading tidak bisa gegabah dan tidak boleh mengikuti emosi. Ketika mendapatkan profit besar juga sangat dianjurkan agar tidak terlalu lama merasa euphoria. Karena ini bisa membuat Anda jadi semakin serakah saat menjalankan scalping. 

Itulah beberapa hal yang penting sekali untuk diperhatikan ketika menggunakan teknik scalping. Memahami semua yang sudah dijelaskan akan membantu Anda untuk tetap fokus saat sedang menggunakan teknik scalping dalam trading.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadikanlah market sebagai sahabat Anda dan juga terus menambah pengetahuan serta tips trading yang baik dari artikel saya
  • Share artikel ini ke teman Anda dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami