INILAH 3 ACUAN PENTING DALAM TRADING

Written by Indri Dwi Sapitri, February 28, 2020

Yuk makin baik dalam dunia trading! Nah, kali ini kita akan bahas tentang acuan bertrading itu pada esensinya berakar dari analisa teknis dan fundamental, dengan kata lain kita tidak usah mendebatkan indikator di awal, tapi lebih memilih untuk memantapkan beberapa acuan dalam trading.

Nah, Langsung Aja Kita Pelajari Tentang 3 Acuan Penting Dalam Trading

Trading Plan


Membangun trading plan dan menjalankannya dengan baik sangat erat kaitannya dengan disiplin. Namun disiplin saja tidak cukup. Anda harus memiliki kedisiplinan yang super-ketat. Memiliki kedisplinan yang super-ketat adalah karakter yang paling penting dari seorang trader sukses. Kedisiplinan yang super-ketat itu Anda butuhkan untuk menjalankan trading plan yang Anda bangun tadi.

Trading plan itu sendiri merupakan panduan mengenai apa yang harus Anda lakukan, mengapa, kapan dan bagaimana Anda akan melakukannya. Trading plan melingkupi kepribadian Anda sebagai trader, target pribadi, manajemen resiko dan sistem trading yang akan Anda aplikasikan.

Trend Dalam Trading 

Sudah menjadi rumusan utama di dunia trading agar jangan pernah melawan arah pasar. Karena itu di saat pasar bullish, pasang posisi Beli demikian pula saat pasar bearish, pasang posisi Jual. 

Sebuah trend didefinisikan sebagai aksi harga satu arah, baik ke atas (up-trend) maupun ke bawah (down-trend). Artinya, pergerakan harga dapat diprediksi melalui titik resistance dan support berdasarkan perubahan waktu.
Artinya, selama up-trend harga akan memantul hingga berada di wilayah support, sebelum kemudian menciptakan titik tertinggi baru. Sebaliknya, bila terjadi kecenderungan down-trend, harga akan memantul dari tingkat resistance dan membentuk trend terendah yang baru.

Data Ekonomi Baik Untuk Diperhatikan


Trader aktif banyak mengikuti perkembangan ekonomi Amerika Serikat (AS) untuk mengantisipasi pergerakan besar yang terjadi saat data dirilis. Ini karena mata uang negara perekonomian terbesar dunia, yaitu USD, masih diakui sebagai mata uang perdagangan global. Sehingga pergolakan politik dan kebijakan moneter yang terjadi di AS dapat memengaruhi perdagangan mata uang. Begitu berita mengenai kondisi AS dirilis, nilai mata uang bisa bergerak naik atau turun hingga 50 pip dalam waktu lima menit saja. Itu artinya sepuluh kali lipat dibandingkan pergerakan rata-ratanya. Kenaikan volatilitas inilah yang dimanfaatkan pasar untuk mengambil peluang profit.

Trader pemula bisa memanfaatkan pengaruh data-data tersebut dalam menganalisis potensi pergerakan harga. Cari tahu kapan waktu rilis data ekonomi penting AS dengan memanfaatkan trading tools  Economic Calendar yang ditawarkan pialang berjangka Anda untuk Trading pada Momen yang Tepat.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI

 

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami