INILAH RAHASIA TRADER SUKSES

Written by Indri Dwi Sapitri, March 02, 2021

Banyak arti sukses dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Begitu pula pada dunia trading di futures market, banyak definisi sukses yang subjektif. Tiap trader memiliki banyak definisi suksesnya masing-masing.

Jangan Pernah Kehilangan Uang

Jika kalian terjun ke dunia trading, sudah selayaknya kalian mengenal miliarder kelas dunia bernama Warren Buffet. Ia pernah berkata bahwa aturan pertama dalam berbisnis adalah jangan sampai kehilangan uangmu, dan peraturan nomor dua dari berbisnis adalah jangan pernah melupakan aturan nomor satu.

Pernyataan Warren buffet ini memiliki filosofi yang sangat mendalam. Setiap bisnis pasti mengeluarkan dana, namun bagaimana cara kita tidak bisa kehilangan uang. Yang dimaksud untuk tidak kehilangan uang adalah jangan sampai modal bisnis kita tidak kembali.

Minimalisir Resiko

Seorang trader profesional Marty Schwartz mengungkapkan rahasianya dalam melakukan trading adalah memiliki mindset untuk bagaimana seorang trader mengontrol penurunan profit, bagaimana menerima sebuah kerugian, dan bagaimana meminimalisir sebuah kerugian tersebut.

Dalam dunia trading memang sangat jelas ketika pasar tak berada di pihak kita sebagai trader, atau ketika prediksi yang telah kita kalkulasi ternyata meleset. Langkah terakhir yang kita ambil adalah bagaimana kita meminimalisir loss yang akan kita dapatkan. Jangan sampai egoisme individu membuat loss yang Anda alami menjadi tak terkontrol. Menerima sebuah kerugian merupakan sebuah ujian mental yang memang berat untuk trader pemula apalagi yang memiliki modal terbatas. Namun yang namanya sebuah bisnis pasti ada kalanya mengalami sebuah kerugian yang mana kerugian tersebut harus diminimalisir.

Jadilah Orang Yang Selalu Belajar

Dalam dunia trading, jangan pernah beranggapan untuk menjadi pahlawan dan terbawa ego untuk meraih kesuksesan. Ada banyak orang yang lebih baik dari Anda, maka selalu ingat batas kemampuan dan selalu belajar hal baru dari segala sesuatu. Ketika telah sadar dan mempertanyakan kemampuan Anda sendiri, maka Anda akan secara otomatis akan meningkatkan minat untuk belajar lebih dan lebih. Hal ini akan membuat Anda semakin terbuka dengan wawasan baru dari dunia trading.

Secara garis besar, tidak ada rahasia pasti untuk menjadi orang yang sukses dalam trading. Keuletan, minat belajar, dan juga ketelitian adalah hal yang harus senantiasa diingat agar tidak salah melangkah dan membuat pengalaman trading anda menjadi menjengkelkan.

Pemilihan dan Penerapan Metodologi Yang Tepat 

Ada dua pemikiran dasar dalam menganalisis pasar dan memprediksi tren masa depan. Aliran pemikiran analisis teknis didasarkan pada kalimat terkenal “Tren adalah teman Anda”. Asumsi dasar mereka adalah bahwa pasar memiliki semacam konsistensi dan logika dalam pergerakannya. Jika bergerak ke arah ini hari ini, tidak ada alasan itu tidak akan bergerak ke arah yang sama besok. Ada berbagai jenis grafik Forex untuk membantu Anda menganalisis pasar dan trennya, serta indikator, dan levelnya

RECOMMENDATION FROM EXPERT :


Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami