INILAH RULES MENJADI PEMENANG DI DUNIA TRADING

Written by Hadi Jumaidi, October 22, 2020

Hidup di alam liar dan menjalani bisnis trading bisa dibilang hampir sama, jika di alam liar kita dituntut harus bisa beradaptasi untuk menghindari kelaparan dan kematian, di dalam trading kita juga harus memiliki kemampuan untuk beradaptasi, agar kita terhindar dari kehancuran modal.

Jika anda ingin sukses dalam trading, maka Anda harus selalu fit. “Fit” yang saya maksud disini adalah memaksimalkan potensimu dalam trading. Hal ini mirip dengan fit dalam fisik, untuk mencapai kondisi fit dalam trading kita harus bekerja dengan keras, bersabar, konsisten, dan yang paling penting itu adalah pastikan dirimu termotivasi.

Dengan itu semua, kita pun bisa survive di market, tapi ternyata survive saja tidaklah cukup.  Kita juga harus berkembang, nah apa saja yang diperlukan agar kita bisa terus berkembang di Market? Berikut saya akan menjelaskan beberapa caranya :

Trade Like an African Lion

Singa Africa memiliki kebiasaan yang dapat kita tiru dalam aktivitas kita trading, dia tetap sabar menunggu mangsa yang ideal dengan probabilitas yang tinggi, Singa Afrika tidak mau membuang-buang tenaga untuk mangsa yang tidak memiliki probabilitas yang rendah. Hal ini harusnya kita terapkan pada gaya trading kita. Kita harus bisa melihat bagaimana pergerakan harga dan pilihlah dengan probabilitas yang paling tinggi, jangan membuang-buang dana untuk posisi yang asal-alasan apalagi jika lot yang di open tidak sesuai dengan equity yang ada. So, Pick Your Prey Wisely.

Never Give Up, Keep Learning

Belajar trading tentu sangat penting, tetapi pengalaman juga tidak kalah Penting. Tetap sabar, dan terus belajar trading sampai Anda menjadi matang dalam setiap pengambilan keputusan. Tentunya hal ini tidak akan bisa anda dapatkan dalam satu malam saja, tetapi butuh pengalaman untuk mendapatkan ini. The point is, to become efficient and perfect trader, it takes time.

Develop Your Trading Intuition

Intuisi dalam trading akan kalian dapatkan jika kalian sudah memiliki pengalaman yang tinggi.  Trader yang sudah memiliki intuisi trading ini bagaikan seorang penyihir, dia bisa mengira-ngira kemana harga akan bergerak (meskipun tidak selalu benar). Tapi, paling tidak dia sudah bisa mempersiapkan skenario resiko, titik entry, dan sebagainya. The sooner you accept that you aren’t going to get rich overnight in the market, the sooner you can start on the path to profitable trading.

KESIMPULAN

Jika kalian tidak serius dan konsisten dalam belajar trading, beradaptasi, dan berimprovisasi, kalian pasti tidak akan bisa bertahan di market. Jika kalian hanya ingin membuat “Easy Money” di market, saya pastikan Anda akan mengalami kerugian. “Only the fittest chart technicians, price action analysts and those most passionate about their craft will survive.” – Nial Fuller

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI  silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami