JADI FREELANCER DI TRADING? SIAPA TAKUT! IKUTI ATURANYA

Written by Geraldo Kofit, April 07, 2020

Trading purna waktu adalah cara yang memiliki potensi paling menguntungkan untuk trading di Market Futures. Namun, Anda perlu mempertimbangkan aturan main yang saya coba sampaikan di bawah ini, yuk belajar

Tentukan Gaya Trading Ala Freelancer

Masalah terbesar bagi trader paruh waktu adalah soal jadwal. Jika Anda hanya punya waktu satu jam setiap harinya untuk trading, tentu saja hal ini dapat sangat membatasi opsi Anda.

Nih, Buat Gambaran Macam Gaya Trading

  •  Swing Trade adalah gaya trading untuk mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan pergerakan harga dalam beberapa hari hingga beberapa minggu ke depan. Periode trading berbeda-beda, tergantung kondisi pasar dan grafik lilin yang sedang anda analisa.
  • Scalping bertujuan untuk “Mendapatkan keuntungan tipis namun pasti dari pergerakan kurs yang konstan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya”. Trading singkat dalam hitungan detik atau menit, atau bisa dibilang komponen tersingkat dari Day Trade.
  • Day Trade adalah gaya trading untuk mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan pergerakan harga dalam 1 hari. Dalam melakukan Day Trade,  1 kali trading bertujuan mendapatkan profit puluhan poin (pips) hingga 100 poin (pips) dan dalam 1 hari itu melakukan transaksi berkali-kali.

Masalah terbesar bagi trader paruh waktu adalah soal jadwal. Jika Anda hanya punya waktu satu jam setiap harinya untuk trading, tentu saja hal ini dapat sangat membatasi opsi Anda. Intinya adalah sebelum menentukan gaya trading Anda, cari tahu terlebih dahulu jadwal trading Anda dan gaya trading di atas dapat menjadi gambaran anda. 

Tanamkan Pola Pikir Yang Benar 


Milikilah pola pikir yang benar, selama anda merancang trading yang benar, akan selalu ada peluang mendapat keuntungan. Seorang trader profesional membiarkan pasar berjalan seperti apa adanya, tidak berusaha memaksakan profit atau ‘mengejar sebuah trade’. Jika keadaan pasar memang memungkinkan dan memenuhi kriteria sinyal tradingnya, ia akan masuk, dan jika tidak memungkinkan maka ia tidak melakukan trade. Sederhana saja. Seorang trader profesional tahu pasti apa yang ia cari karena telah belajar dan menguasai strategi trading yang efektif. Ia hanya mengantisipasi, bukan bereaksi.

Update Tentang Kalender Ekonomi 


Kalender ekonomi adalah sebutan untuk kalender yang digunakan oleh para trader dan investor untuk memantau kejadian-kejadian yang berpotensi menggerakkan pasar finansial. Sebuah kalender ekonomi biasanya ditampilkan dalam bentuk tabel per tanggal tertentu di mana setiap harinya berisikan beberapa event penggerak pasar dalam urutan kronologis.
Potensi dampak yang akan muncul dari setiap event juga ditampilkan dalam Kalender Ekonomi, sehingga memudahkan bagi trader dan investor penggunanya untuk mengantisipasi akibat-akibat yang mungkin timbul dari event-event tersebut. Yuk mulai sekarang lebih diperhatikan, agar anda bisa trading paruh waktu dengan maksimal.

Mulai Prioritaskan Trading Di Kegiatan Anda 


Sebagian besar dari Anda mungkin adalah trader paruh waktu, yang berarti bahwa sumber penghasilan utama Anda berasal dari tempat lain. Tapi tidak ada salahnya memasukan trading dalam prioritas kegiatan anda dalam keseharian..

Kiat ini berlaku untuk seluruh trader, baik full time/paruh waktu, modal kecil/besar, profesional/pemula. Ini akan sangat membantu Anda. Namun, jika Anda paruh waktu, Anda harus menjaga modal Anda ekstra ketat sehingga bisa menghasilkan keuntungan.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari GERALD  silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami