JADWAL PEMBAGIAN DIVIDEN DI TENGAH PANDEMIC COVID 19

Written by Hanna Dalimunthe, June 18, 2020

Memasuki quartal kedua, sudah memasuki musim pembagian dividen untuk para pemegang saham, dimana hasilnya diberikan atas dasar dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Nah, di tengah marak nya covid 19 ini, beberapa perusahaan ada yang melakukan kewajibannya memberikan dividen kepada para pemegang saham. Kemudian, buat teman-teman yang mau tau siapa saja deviden dari setiap perusahaan yang diberikan kepada para investor nya, bisa langsung di cek juga dari website resmi : KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) melalui: https://www.ksei.co.id/publications/corporate-action-schedules/cash-dividend

Dari website tersebut, teman-teman bisa langsung meraih informasi yang diperlukan, pada saat kapan di tanggal berapa pembagian dividen diberikan.

Karena pada dasarnya dividen ini tak hanya bentuk rupiah saja diberikan langsung ke rekening dana investor, namun ada berupa jenis saham perlembar yang diberikan ke rekening dana investor masing-masing.

PEMBAGIAN DIVIDEN



Contoh dari jenis dividen yang diberikan oleh perusahaan kepada pemegang saham, ada pada emitten Asuransi Dayin Mitra, Tbk. (ASDM)PT. Asuransi Dayin Mitra, Tbk mendapat izin dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk membagikan dividen dari laba Tahunan (RUPST)  untuk membagikan dividen dari laba tahun 2019, Perusahaan dengan kode saham ASDM ini akan menebar dividen hingga Rp, 14,98 M. 

Pembayaran dividen tunai akan dilakukan pada 10 Juli 2020, kepada pemegang saham yang Namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham ASDM per 22 Juni 2020. Berikut jadwal lengkap dividen ASDM :

Cum Dividen di pasar regular dan negosiasi 18 Juni 2020 : 

  1. Cum Dividen di pasar regular dan negosiasi 18 Juni 2020
  2. Cum Dividen di pasar regular dan negosiasi 18 Juni 2020
  3. Cum dividen di pasar tunai 22 Juni 2020
  4. Ex dividen di pasar tunai 23 Juni 2020
  5. Recording date berhak atas dividen tunai (DPS) 22 Juni 2020
  6. Recording date berhak atas dividen tunai (DPS) 22 Juni 2020

 

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

Jadi melalui artikel ini Anda mengetahui pembagian Dividen secara berkala di tahun 2020

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

 CALL atau whatsapp dan cari Hanna silahkan hubungi DISINI

 

 

 

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami