JANGAN TAKUT LAGI! PILIH SAHAM YANG TEPAT UNTUK INVETASI DENGAN ARTIKEL INI!

Written by Hanna Dalimunthe, December 01, 2020

Investasi saham memang dikenal dengan return-nya yang tinggi. Hal itulah yang kemudian membuat banyak orang tergiur untuk terjun ke dalamnya.

Tapi jangan salah!

Investasi saham juga memiliki risiko yang tinggi jika tidak tau dan bisa memilih saham yang tepat. Makanya untuk orang awam atau pemula yang tidak mengerti investasi, banyak juga yang ragu-ragu buat mulai investasi ini. Nah, jika anda termasuk ke dalam kelompok orang yang takut berinvestasi saham, jangan khawatir.

Artikel ini akan membahas bagaimana cara memilih saham yang tepat untuk investasi saham anda saat ini dan masa yang akan datang.

1. Fundamental Perusahaan

Meskipun jumlah uang yang kamu investasikan kecil, tapi anda tentu mau mendapatkan keuntungan kan. Karena itu, kamu gak bisa sembarangan memilih saham. Nah, hal pertama yang harus kamu lihat adalah laporan keuangan atau fundamental dari perusahaan yang sahamnya akan kamu beli itu.

Kalau kamu lihat perusahaannya gak ada peningkatan omzet, profit turun terus, dan banyak utang, mending langsung banting setir deh. Pilih saham lain yang lebih prospektif dan kinerjanya lebih baik.
 

2. Analisa Teknikal Saham

Gak hanya laporan keuangannya saja yang harus kamu lihat. Kamu juga perlu mengetahui bagaimana analisa grafik saham dari perusahaan tersebut. Kalau pergerakan naik turun sahamnya gak terlalu ekstrim, kamu bisa membeli saham di perusahaan itu. Tandanya, saham tersebut stabil dan gak rawan akan spekulasi pasar.
 

3. Nasihat Broker atau Pialang

Buat kamu para pemula yang belum tahu betul mengenai investasi saham, penting banget untuk meminta nasihat dari broker atau pialang untuk mengetahui apakah saham tersebut memiliki prospek yang bagus atau tidak. Umumnya, broker juga akan menjelaskan mengenai fundamental dan analisa teknikal dari perusahaan yang sahamnya ingin kamu beli.
 

4. Jumlah investasi

Setelah mengetahui waktu yang tepat untuk investasi, jangan keburu nafsu dulu membeli saham dengan jumlah besar. Apalagi kalau kamu adalah investor pemula yang masih meraba-raba. Kamu tentu gak mau kan gigit jari karena bangkrut? Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan dan kesiapan keuangan anda.

So, Jangan pernah takut. Jika anda tidak pernah memulai investasi saham, selamanya juga anda akan terjebak dalam keragu-raguan itu. Tentukan pilihan yang tepat juga dalam memilih saham yang akan diinvestasikan.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

Tetap berpegang pada sistem trading dan disiplin menjalankan strategi dengan rencana yang telah dibuat, TERAPKAN STEP-STEP INI DALAM MEMILIH SAHAM YANG TEPAT!

Pastikan anda Mengatahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau Whatsapp dan cari HANNA silahkan hubungi di +62 877.889.993.65

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami