KAMU BISA LAKUKAN INI SAAT MARKET VOLITILE

Written by Dewi Tiodor, January 07, 2022

Sebelumnya kita perlu ketahui arti dari Volitile itu sendiri. Jadi Volatile ini  pergerakan harga yang bergerak dalam kisaran angka yang jauh dalam waktu singkat, misalnya ratusan pips hanya dalam hitungan menit bahkan detik! Biasanya sering terjadi pada Futures Market.

Volatilitas muncul saat ketidakpastian melanda pasar sehingga trader dan investor dipenuhi ketakutan dan juga karena ada kebijakan besar yang dinantikan pengumumannya.

Terkadang di saat market Volitile seperti ini sangat disukai oleh para trader karena sangat menjanjikan keuntungan besar. Tetapi disisi lain juga memberikan potensi kerugian besar jika terjadi salah arah. Apalagi jika trader tidak siap dan tidak memiliki trading plan yang jelas. Mungkin ini beberapa hal yang bisa anda lakukan apa bila ingin trading di market volatile :

1. Pasang Stop Loss dan juga Take Profit

Karena melihat market yang bergerak cepat, sehingga banyak trader yang memanfaat kan momen sehingga melupakan untuk pasang stop loss dan juga take profit. Padahal langkah ini kurang tepat, karena di saat pasar volatile dan juga setiap harga resistance dan support tertembus maka harga akan bergerak lebih cepat. Dan jika trader salah arah bisa menyebabkan loss yang lebih besar.

2. Harus yakin dan gunakan ilmu Teknikal analisa dengan Hati – hati

Saat market volatile, anda harus hati – hati saat open posisi, bukan hanya harapkan keuntungan besar, tapi anda juga harus siap dengan kerugian apa bila analisa anda tidak sesui dengan market. Lalu dalam penerapan ilmu teknikal analisa anda harus hati-hati, karena banyak indicator yang di pergunakan. Sebab saat tren sedang liar, keadaannya akan sangat dinamis, di mana sebentar terlihat bullish dan sebentar lagi terlihat bearish.

3. Tentukan waktu trading

Untuk menghindari hal yang tidak diingkinkan, para trader bisa gunakan waktu trading jangka pendek saat market sedang volatile. Bila pergerakan market sudah kembali normal barulan anda bisa kembali trading dengan jangka waktu panjang

Maka dari itu setiap trader perlu berhati hati terhadap market yang bergerak secara volatile. Pilihan untuk tetap berinvestasi dapat menjadi pilihan terbaik jika kita yakin dengan strategi kita. Jika Anda tetap memutuskan untuk bertransaksi ketika pasar volitile, perhatikan bagaimana kondisi pasar akan mempengaruhi transaksi Anda.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari TIODOR silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami