KATHY LIEN TRADER WANITA SUKSES DAN TERKENAL DI DUNIA

Written by Hadi Jumaidi, July 09, 2020

Siapa yang tidak mengenal trader sukses dunia Kathy Lien? Beliau adalah sosok yang menginspirasi banyak orang khususnya kaum wanita. Di samping itu, Kathy Lien menganggap bahwa kaum wanita sebenarnya memiliki potensi untuk meraih posisi teratas di bisnis futures.

Baginya, puncak karir seorang wanita di dunia perbankan dan finansial sanggup mencapai jenjang VP (Vice-President) dan MD (Managing Director). Hal ini ia buktikan dari pengalamannya bekerja di bawah seorang MD wanita, dan banyak teman-temannya kini yang sukses meniti karir hingga ke tingkatan VP.

Trading Ala Kathy Lien

Gaya Trading Kathy Lien adalah dengan menerapkan konsep menggabungkan antara secara teknikal dan analisis fundamental.  Yaitu dengan cara bagaimana cara menentukkan posisi pada analisa fundamental dan cara menginformasikan menentukan sinyal exit pada teknikal di aplikasi.

Metode Trading Yang Digunakan Oleh Kathy Lien  


Melihat Fundamental

Hasil pengalaman sebagai pengembang produk robot, Kathy Lien menyadari Robot tidak selalu sukses dalam waktu panjang. Kathy Lien menitik poin bahwa perlu disiplin trading dengan dibantu robot. Analisa fundamental berperan penting dalam penerapan gaya trading yang dinamis. Dia tidak peduli isu dan berita yang terbaru tetap faktor analisis fundamental yang berperan penting.

Selalu Update Tentang Berita dan Isu Penting

Memanfaatkan celah dari isu penting. Kathy Lien juga mempunyai kemampuan dalam memperkirakan kejutan pasar dan mengambil keuntungan dari situasi tersebut. Dia senang dapat memanfaatkan isu dan berita penting dan menjadikannya sebuah trading. Ketertarikan Kathy terhadap faktor fundamental tidak hanya berhenti disitu. Kathy Lien berhasil menemukan indikator fundamental berupa angka untuk penggunaan kartu kredit dan membuat database ciptaannya sendiri untuk berbagai indikator ekonomi.

Memanfaatkan Diri Sebagai Wanita 

Selain itu, Kathy memandang bahwa statusnya sebagai seorang wanita telah banyak membantu kemajuan karirnya selama ini. Masih sedikitnya jumlah trader dan analis wanita di dunia forex membuat Kathy lebih mudah dikenal. Ia juga berpendapat jika status sebagai seorang wanita sebenarnya memiliki keistimewaan yang mestinya dapat dimanfaatkan dengan baik. Hal ini terkait dengan kebijakan bank untuk memiliki rasio seimbang antara jumlah pria dan wanita yang menghuni jabatan manajemen tingkat atas dan juga dalam trading wanita lebih bisa memanage emosi sehingga akan lebih banyak pertimbangan dalam analisa market.

Karakteristik para wanita yang dinilai lebih mudah mengembangkan sikap penghindaran resiko, kesabaran, dan minat belajar tinggi telah memunculkan opini tentang keunggulan trader wanita yang jarang dimiliki oleh trader pria. 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI  silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami