KENALI MOMEN WINDOW DRESSING DI MARKET SAHAM!

Written by Dewi Tiodor, November 24, 2021

Ingin memasuki momen Akhir Tahun, banyak investor dan juga trader yang menunggu momen ini. Bahkan pasar menantikan fenomena kenaikan kinerja saham di bulan Desember atau window dressing ini. Diperkirakan, window dressing akan terus terjadi hingga akhir tahun 2021 Yuk kita simak momen window dressing berikut :

Jadi Window dressing adalah strategi mempercantik portofolio investasi yang dilakukan perusahaan maupun manajer investasi. Window dressing biasanya terjadi menjelang tutup buku atau akhir tahun.

Nah saat jelang akhir tahun begini, istilah window dressing paling sering disebut. Window dressing kerap menjadi momentum bagi pemodal untuk meraih cuan di pasar saham.

Lalu Laporan keuangan dan daftar kepemilikan dalam saham biasanya dikirim ke investor setiap kuartal. Para investor lantas menggunakan laporan ini untuk memantau pengembalian investasi dana yang mereka miliki.

Bagi para investor inilah kesempatannya, window dressing memberikan alasan bagus untuk memantau laporan kinerja saham yang dimiliki dengan cermat. Beberapa manajer investasi mungkin mencoba meningkatkan pengembalian melalui window dressing. Ini artinya investor harus berhati-hati terhadap kepemilikan karena angka yang tercatat mungkin tidak sejalan dengan strategi dana secara keseluruhan.
 

Tetapi para investor pun harus lebih berhati-hati meskipun aturan pengungkapan dimaksudkan untuk membantu meningkatkan transparansi bagi investor, window dressing masih dapat mengaburkan praktik yang dilakukan manajer investasi.

 

Selain pasar modal, window dressing juga terjadi di berbagai industri. Salah satu contohnya. perusahaan dapat menawarkan produk dengan harga diskon atau mempromosikan penawaran khusus yang meningkatkan penjualan. Upaya promosi ini berupaya meningkatkan laba di hari-hari terakhir periode pelaporan keuangan.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau WHATSAPP dan cari TIODOR silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami