KENAPA HARUS BERINVESTASI?

Written by Hanna Dalimunthe, February 19, 2020

Zaman sekarang ini hal yang bisa dilakukan anak muda terlalu banyak jumlahnya, Bahkan sebagai bidang sengaja dikembangkan seolah hanya agar anak muda bisa memanfaatkannya. Begitulah kenyataanya sekarang ini. Tetapi mempersiapkan keuangan untuk masa mendatang dengan berinvestasi sepertinya belum banyak dimanfaatkan oleh anak muda. Memiliki rencana keuangan saja mungkin belum terfikirkan, anak muda pada umumnya memang belum terlalu memikirkan. Bagaimana keuangan masa depannya harus diraih. Tetapi bagi Anda yang sudah menyadari betapa penting keuangan untuk masa depan, Anda paham betapa pentingnya Investasi. Definisi dari Investasi sendiri memiliki banyak makna tetapi intinya tetap sama, sebagai contoh jika seseorang memiliki uang atau penghasilan yang besar dan memberikan uang tersebut kepada orang lain dan berharap uang yang diberikan itu akan menghasilkan keuntungan.  Secara sederhana Investasi memiliki arti sebagai suatu kegiatan yang di dalamnya ada seseorangan pemodal yang memberi modalnya kepada orang lain untuk dikembangkan dan mendatangkan keuntungan dalam waktu yang sudah ditentukan. Bedanya di sini adalah Investasi dapat dilakukan oleh siapa saja baik kepada perorangan atau kelompok serta perusahaan sekalipun. 

Berikut alasan kenapa kita harus berinvestasi?



MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN

Kalau Anda berinvestasi, tidak menutup kemungkinan dan pasti sekali Anda akan mendapatkan penghasilan tetap misalnya penghasilan tiap bulan. Itu dikarenakan modal yang Anda tanam ke seseorang atau ke suatu perusahaan akan mendapat keuntungan yang dihasilkan dari bisnis yang telah kedua pihak sepakati.

Biasanya pada saat pertama kali memulai investasi, Anda dan pihak lainnya akan membuat kesepakatan apa-apa saja yang akan Anda dapatkan termasuk penghasilan tetap dalam waktu tertentu.
Dengan berinvestasi Anda bisa menciptakan sumber keuangan baru karena berinvestasi memberikan Anda kesempatan untuk menambah nilai atas uang Anda. Berbeda dengan ketika Anda menabung, yang notabene uang Anda akan diam dan tidak menambah nilai, belum lagi jika terjadi inflasi, dengan berinvestasi nilai uang Anda akan bertambah.



SIFATNYA JANGKA PANJANG
Orang-orang berinvestasi agar bisa mendapatkan lebih banyak uang dengan nilai yang lebih tinggi di masa mendatang dari nilai yang ia miliki saat ini. ‘Masa mendatang’ bisa kapan saja, entah itu dalam beberapa minggu ke depan, dalam beberapa bulan ke depan, bahkan bertahun-tahun ke depan.
Investasi bukanlah jenis sumber pendapatan yang bisa Anda andalkan untuk waktu singkat, melainkan, Anda harus membiarkan nilai uang tersebut bertambah seturut waktu agar kemudian bisa Anda manfaatkan.
Bagi anak muda, yang tentu memiliki beragam aktivitas sehingga membuatnya sibuk dengan beragam kegiatannya, Anda bisa fokus terhadap hal-hal lain sembari mendulang sumber pendapatan baru dan di sisi lain, menikmati proses bertambahnya nilai uang yang diinvestasikan sambil fokus mengerjakan yang lain.
Biarlah dana investasi Anda bertumbuh dalam jangka panjang sementara Anda fokus dalam membangun sumber pendapatan lain atau fokus mengerjakan hal-hal lain, terutama di masa muda Anda. Dengan begitu, Anda bisa menikmati dana investasi Anda di waktu yang menurut Anda tepat.



MENDAPAT JAMINAN BISNIS 
Bisnis yang sedang Anda lakukan, akan terus terjamin sehingga Anda tidak perlu khawatir karena di dalam perjanjian yang dibuat antara Anda dan orang atau perusahaan yang Anda pinjami modal sudah termasuk keamanan dan jaminan investasi yang Anda berikan. Hal-hal yang seperti itu, akan tertuang pada kontrak kerja antara Anda sebagai investor dan perusahan. Dalam hal ini tetap harus memperhatikan apa-apa saja yang akan Anda dapatkan selama investasi masih berlangsung.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

• Jadi melalui artikel ini dapat menjadi bahan rekomendasi mendapatkan saham terbaik di Bursa Efek Indonesia.
• Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
• CALL atau whatsapp dan cari Hanna silahkan hubungi DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami