LAKUKAN HAL INI JIKA INGIN BERTAHAN DI POSISI FLOATING

Written by Karlina, May 04, 2023

Posisi floating atau terbuka merupakan posisi yang sangat penting sekali bagi trader. Pada posisi ini, Anda memiliki kesempatan untuk memperoleh profit. Tapi, ketika Anda sampai kapan harus bertahan dalam posisi ini, maka bisa jadi Anda akan kehilangan moment yang tentu saja merugikan. 

Tidak hanya itu saja, secara psikologi pun Anda akan merasa khawatir. Maka daripada itu, Anda pun harus tahu bagaimana cara untuk bisa mempertahankan floating. Ikuti terus ulasannya di bawah ini. 

Ini yang Harus Dilakukan Saat Ingin Bertahan di Posisi Floating 

Posisi floating memang bisa dikatakan sangatlah penting sekali untuk dipertahankan. Maka daripada itu, Anda harus tahu bagaimana cara supaya bisa terus bertahan pada posisi ini. Berikut ini adalah beberapa cara yang perlu Anda lakukan dalam posisi ini: 

  • Pantau Terus Kondisi Pasar 

Ketika Anda ingin mempertahankan posisi ini, maka Anda harus memantau kondisi keadaan pasar dengan sangat teliti. Karena dalam dunia trading ada banyak sekali hal yang berubah dengan cepat. Bila Anda lengah, bisa jadi skenario yang sudah disusun bisa berantakan. Maka daripada itu, penting sekali untuk Anda memastikan bahwa kondisi pasar bisa diikuti dengan baik. 

  • Ikuti Perubahan dan Sesuaikan Rencana 

Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan jika ingin mempertahankan posisi floating ini adalah dengan mengikuti perubahan dan sesuaikan dengan rencana. Sehingga bisa dikatakan Anda harus fleksibel jika memang ada perubahan yang dibutuhkan dalam strategi trading yang dijalankan. 

  • Pertimbangkan Besaran Lot 

Untuk hal yang satu ini perlu Anda lakukan ketika melihat ada resiko yang mungkin akan terjadi. Jika dalam posisi floating ternyata ada hal yang tidak sesuai rencana, namun masih ada harapan, Anda mengurangi besaran lot. 

Itulah beberapa hal yang harus Anda lakukan jika ingin bertahan di posisi floating. Dimana dengan melakukan hal yang sudah disebutkan di atas, bisa mencegah resiko yang mungkin bisa terjadi kapan saja.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadikanlah market sebagai sahabat Anda dan juga terus menambah pengetahuan serta tips trading yang baik dari artikel saya
  • Share artikel ini ke teman Anda dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami