MANFAAT PASAR MODAL INDONESIA UNTUK MASYARAKAT

Written by Hana Florencia, June 10, 2022

Pemerintah dinilai perlu untuk lebih mendorong masyarakat berinvestasi di pasar keuangan dan pasar modal sebagai upaya menjaga kestabilan nilai tukar rupiah. Berinvestasi di pasar keuangan dan pasar modal akan memperkuat fundamental rupiah karena sebagian besar investor di pasar investor asing. Sebagai warga negara Indonesia, pernah gak sih terpikirkan oleh kalian, apakah pasar modal yang selama ini dikampanyekan oleh banyak pihak, juga memiliki manfaat bagi masyarakat yang belum terjun langsung menjadi investor?. Apa saja manfaat pasar modal untuk masyarakat?

1. Menambah Lapangan Pekerjaan

Masih ada kaitannya dengan perputaran uang suatu perusahaan, semakin banyak perusahaan yang bangkit dan produktif maka masyarakat juga yang akan mendapatkan manfaatnya yaitu kesempatan kerja yang luas.

2. Merasakan Manfaat dari Produk suatu Perusahaan

Agar perusahaan dapat memproduksi barang yang berkualitas, maka perusahaan perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk dukungan dari investor. Dengan adanya pasar modal, perusahaan lebih gampang untuk menjaga neraca keuangannya agar selalu stabil. Dengan itu perusahaan tetap bisa memproduksi barang yang berkualitas untuk masyarakat.

3. Mempermudah dalam Mencari Barang Konsumsi

Dengan skala produksi yang mumpuni, maka perusahaan dapat membuat kebijakan harga yang memihak konsumen. Oleh karena itu dengan adanya perputaran uang kas yang sehat maka perusahaan selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen. Sebagai manfaatnya, masyarakat lebih mudah mencari barang untuk dikonsumsi dengan harga yang murah.

4. Membuka Kesempatan bagi Masyarakat untuk Berinvestasi

Manfaat pasti lainnya dengan adanya pasar modal maka ini memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk ikut berinvestasi dengan membeli surat-surat berharga dari emiten yang terdaftar di pasar modal.

5. Mendapat keuntungan

Manfaat pasar modal bagi investor yang pertama adalah mendapat keuntungan. Sudah seharusnya, tujuan dari berinvestasi adalah mendapatkan keuntungan. Salah satu keuntungan yang didapat adalah dividen dari investasi di pasar modal dalam bentuk saham. Apabila saham yang kita investasikan nilainya terus meningkat di pasar modal, akan menjadi keuntungan yang sangat besar.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari FLO silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami