MARAK TERJADI, INVESTASI BODONG BERKEDOK TRADING, BEGINI CARA MENGHINDARINYA!

Written by Caroline, CWM, January 27, 2022

Banyak kasus penipuan trading yang bermunculan akibat iming-iming investasi yang menawarkan bunga berlimpah, dan profit instan. Pemula harus paham bahwa setiap investasi pasti ada resikonya. Semakin tinggi ‘imbal hasil’ yang dijanjikan, maka semakin tinggi juga ‘risiko’ yang akan didapatkan.

Pada artikel ini kita akan membahas apa aja ciri investasi bodong dan bagaimana cara menghindarinya?

Yuk kita bahas satu per satu :

Jika tidak teliti, instrument investasi yang ‘asli’ dengan yang ‘berkedok investasi’ memiliki perbedaan yang tipis. Berikit ciri-ciri investasi bodong yang perlu dihindari :

  1. Tidak memiliki LEGALITAS

Perusahaan yang ‘fikitif’ biasanya tidak memiliki lisensi. Karena itu di Indonesia ada beberapa lembaga pengawasan dari industri yang berkaitan seperti OJK, jika perdagangan berjangka dan komoditi diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Jika ditawari investasi secara berulang dan mengatakan sudah mengantongi izin tanpa bukti, maka Anda bisa mengabaikannya.

  1. Menawarkan keuntungan yang Tidak Wajar

Dalam berinvestasi, semakin tinggi return yang ditawarkan, maka risiko dari investasi yang akan dihadapi juga semakin tinggi. Jangan pernah percaya dengan investasi yang menawarkan bunga berlimpah. Anda juga tidak boleh mempercayakan kuasa account anda sepenuhnya ke pihak brokerage sebelum benar-benar mengetahui background / dasar dari instrument yang akan diinvestasikan.

  1. Mengatasnamakan Perusahaan / Menjual Nama Tokoh Terkenal

Banyak sekali oknum tertentu yang mengambil keuntungan sepihak saat ada Perusahaan / Tokoh di financial market yang sedang viral dan digemari banyak orang. Biasanya oknum tersebut ‘mencuru’ nama perusahaan / tokoh tersebut untuk ditawarkan investasi dengan iming-iming imbal balik hingga ratusan persen.

Di Astronacci sendiri banyak oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan Astronacci untuk penipuan investasi bodong. Maka dari itu, pastikan sebelum melakukan transaksi caritau call center / nomer resmi yang ada supaya Anda tidak menjadi korban penipuan.

Cara menghindari Investasi Bodong :

  • Tetapkan tujuan investasi anda, caritau keuntungan & risiko dari investasi yang anda pilih
  • Buat perencanaan keuangan jangka pendek & panjang
  • Jangan segan untukj bertanya kepada rekan yang lebih paham
  • Jika Anda pemula, pelajari cara trading / dasar teknikal analisis supaya tidak dibohongi oknum tertentu
  • Jangan serakah, atur money management dan alokasi asset Anda

Semakin banyak pengetahuan Anda tentang dunia Finansial Market, maka semakin kecil kemungkinan Anda ‘dicurangi’ oknum tertentu. Untungnya Astronacci menyediakan berbagai layanan edukasi mulai dari level beginner – expert di website astronaccishop.com .

Jika anda pemula dan belum memahami teknikal analisa dasar, maka anda bisa belajar dari e-learning yang sudah membuat banyak orang sukses trading mandiri yaitu “The Ultimate Technical Analysis”

Hanya 8 jam belajar, anda akan bisa menganalisa market baik Saham, Forex, Komoditas, & Cryptocurrency!

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Investasi ilmu itu PENTING! Terus belajar dan jangan menyerah,dapatkan berbagai edukasi yang kamu butuhkan di astronaccishop.com
  • Bagikan artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN KONSULTASI GRATIS langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail
  • CALL atau Whatsapp saya ke +62 878-7283-4897cari CAROLINE atau silakan klik DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami