MASIH BINGUNG TRADING SAHAM? INI TIPS BAGI PEMULA!

Written by Caroline, CWM, February 03, 2022

Investasi adalah cara tepat mengelola keuangan, akhir-akhir ini saham menjadi favorit sebagai salah satu instrument investasi. Selain karena risikonya lebih rendah dibanding instrument investasi lain, investasi saham juga bisa menghasilkan 2 keuntungan yaitu : Dividen & Capital Gain.

Sebelum kita belajar lebih lanjut, saham adalah  surat berharga yang menunjukkan bagian kepemilikan atas suatu perusahaan.
Di Indonesia pihak yang menyelenggarakan dan menyediakan sistem juga sarana untuk mempertemukan penawaran jual dan beli Efek pihak-pihak lain dengan tujuan memperdagangkan Efek di antara mereka adalah Bursa Efek Indonesia (BEI).
Dalam membeli saham, investor tidak dapat berinteraksi secara langsung akan tetapi harus melalui perantara atau perusahaan sekuritas saham (broker).

Untuk mempelajari lebih detail mengenai saham bagi investor pemula, wajin untuk memiliki bekal khusus pemula belajar saham. Salah satunya dari e-learning yang tersedia di astronaccishop.com dengan judul BTS (Belajar Trading Saham).

Ini dia keuntungan yang bisa diperoleh saat berinvestasi / trading di saham :

  1. Modal yang dibutuhkan terjangkau mulai dari Rp. 100.000 tergantung kebijakan dari broker yang dipilih
  2. Bisa trading kapanpun dan dimanapun
  3. Minim Risiko (tergantung pilihan emiten)
  4. Keuntungan yang didapatkan tidak terbatas

Untuk pemula disarankan untuk membeli saham yang tergabung dalam index LQ-45

Indeks LQ-45 adalah indeks pasar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terdiri dari 45 perusahaan yang memenuhi kriteria tertentu. Pada indeks tersebut, proses antara supply dan demand relatif cukup tinggi sehingga untuk pemula lebih mudah dalam mengatur jual beli saham yang dimiliki. Selain itu, pemula juga harus melakukan analisis fundamental maupun teknikal sebelum memutuskan untuk membeli saham tertentu.

Cara menganalisa fundamental dari suatu perusahaan diantaranya adalah :

  • Menilai kinerja dan kondisi perusahaan “apakah memiliki performance keuangan yang bagus dan berkesinambungan”
  • Menetapkan acuan harga wajar saham yang akan menjadi patokan untuk melakukan keputusan jual beli saham, Memonitor dan mengevaluasi saham secara rutin untuk memastikan apakah saham masih layak investasi atau tidak.

Saat ini pemula tidak perlu bingung harus belajar trading saham yang lengkap dan terstruktur darimana, karena astronaccishop.com menyediakan panduan wajib untuk pemula belajar trading saham dengan MUDAH dan MURAH!

Klik disini untuk dapatkan video edukasinya ya.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Investasi ilmu itu PENTING! Terus belajar dan jangan menyerah,dapatkan berbagai edukasi yang kamu butuhkan di astronaccishop.com
  • Bagikan artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN KONSULTASI GRATIS langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail
  • CALL atau Whatsapp saya ke +62 878-7283-4897cari CAROLINE atau silakan klik DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami