MAU JADI TRADER SUKSES, BERAPA MODAL YANG DIBUTUHKAN ?

Written by Hadi Jumaidi, December 02, 2020

Semua orang mempunyai peluang untuk improve dan menaikan taraf hidup jika sukses trading di futures market, tetapi yang perlu anda ingat Trading ini adalah sebuah business high risk & high return.

Membiacarakan Modal yang dibutuhkan dalam trading, tentunya kita harus memahami Money Management. Money Management merupakan bagian dari trading plan, mengingat tingginya resiko yang anda hadapi dipasar, maka anda harus memiliki strategi pengelolaan dana yang tepat.

CARA PENGELOLAAN
Ada banyak cara mengelola uang anda, namun kuncinya tetaplah pembatasan Resiko.
Contoh: Modal Deposit $10.000, tetapkan resiko maksimal untuk setiap transaksi, katakan 5% per trade. Ini artinya adalah kerugian maksimal yang mungkin akan anda derita setiap transaksinya adalah 5% x $10.000 = $500. Jadi, resiko untuk setiap transaksi yang anda lakukan tidak boleh lebih dari $500.

PENGATURAN LOT



Setelah menentukan risk yang siap diterima, kemudian perhatikan pengaturan lot pada saat trade. Volume 1 lot, Setiap kenaikan dan penurunan 10 Pips akan mendapatkan profit/loss sebesar $100. Perhitungan ini berlaku juga untuk kelipatan lot selanjutnya.
 

Kesimpulannya:
Berapa besarpun modal yang ditradingkan dalam Business Futures ini,
kita harus memiliki Money Management yang baik, karena Money Management adalah salah satu faktor kesuksesan trading kita.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

Saran saya sebagai Senior Trading Advisor bijaklah dalam setiap keputusan yang Anda ambil pada saat trading. Hitunglah Resiko yang Anda siap terima sebelum masuk kedalam pasar. Saya akan memberikan Konsultasi GRATIS, mau? Share artikel ini ketemenmu, silahkan hubungi dan cari Hadi J dinomor whatsapp  +62 8788.42.50.484

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami