MEMPELAJARI BANDAR SAHAM DARI SEKARANG 

Written by Holis Syaputra, July 18, 2020

Pengertian Bandar Saham

Bandar saham merupakan sekumpulan pelaku pasar yang bisa memainkan serta memanipulasi harga saham. Selama ia memiliki uang dalam jumlah besar baik perorangan maupun institusi, maka mungkin baginya menjadi bandar saham.

Bandar saham juga bisa terbentuk dari sekumpulan retail yang berencana menggerakkan harga saham dengan dana mereka. Adanya upaya penggorengan saham bagi pelaku pasar agresif memang sangat menguntungkan. Namun di sisi lain, aktivitas tersebut tentu akan merugikan pelaku pasar lainnya.

Cara Kerja Bandar Saham

Bandar saham bekerja dengan tiga tahapan fase. Yakni Fase akumulasi, partisipasi, dan distribusi. Ketiga fase dalam menggoreng saham tersebut tidak hanya berlaku pada saham-saham berkapitalisasi kecil. Saham berkapitalisasi menengah hingga besar pun kemungkinan bisa dimainkan.

Dalam fase akumulasi, bandar saham cenderung memanfaatkan momen untuk melakukan transaksi beli. Biasanya momen tersebut pada saat saham yang diinginkan masih rendah harganya serta belum banyak pergerakan. Kemudian setelah fase akumulasi, proses berlanjut ke fase partisipasi dimana nantinya harga saham akan mulai naik karena terus diakumulasi. Kondisi demikian akan membuat publik mulai mengikuti dan membeli saham tersebut.

Dalam proses partisipasi ini pula akan bermunculan investor yang terus melakukan pembelian saham dalam jumlah besar. Kemudian para penggoreng saham ini mulai melakukan profit taking atau fase distribusi. Dalam fase tersebut, bandar saham akan mulai mengambil untung dengan menjual kepemilikan sahamnya.

Keuntungan & Kerugian Bandar Saham 

Jika anda bisa membaca keberadaan bandar saham, maka secara otomatis anda akan tahu saham mana yang akan Naik harganya dan mana yang akan Turun. Sesederhana itu saja.

Namun ini bagi para trader sangat berguna sekali, karena pendapatan mereka dengan cara jual beli saham dengan waktu yang singkat. Jika seorang trader tahu keberadaan bandar saham, maka dia tahu harus mengambil action apa, apakah buy / sell, ketika seorang trader mengetahui bahwa harga saham akan naik maka dia akan membelinya, dan dia akan menjual di harga tinggi yang sudah dinaikan oleh bandar saham, Inilah Keuntunganya.

Sedangkan kerugianya adalah ketika anda membeli saham dan kemudian harga saham itu bisa diturunkan oleh bandar, maka seorang trader akan mengalami kerugian, tetapi tidak untuk seorang Investor,

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari HOLIS silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami