MENGAMBIL KESEMPATAN PROFIT DUA ARAH PADA GUPPY

Written by Lukita Nugraha, December 07, 2020

Gambar GBPJPY 60 minutes Chart

 

GUPPY (GBP/JPY)  sedang mengalami pelemahan trend bullish yang kita bisa kita lihat dengan Higher Peak terbaru yang tidak signifikan karena tertahan di area fibonacci 127.2 external retracement. Kondisi seperti ini seringkali membuat pergerakan harga membentuk sebuah chart pattern dalam beberapa periode kedepan yang dari gambar diatas bisa kita asumsikan akan membentuk broadening top. Kita dapat melakukan sell on strength untuk jangka pendek dengan target 50 pips dan bersiap-siap untuk melakukan buy on weakness untuk target yang lebih panjang. Jaga psikologi anda karena untuk trading setup dua arah seperti ini kita tidak boleh serakah.

TRADING STRATEGY:

1. Sell on strength pada area 134.95 ketika breakout candle marubozu sebelumnya untuk memperkuat konfirmasi dengan TP 50 pips dan SL 50 PIps. Awasi pergerakan candlestick berserta formasi nya seperti hammer  ataupun bullish harami untuk segera mengamankan profit anda dan melakukan Buy on weakness pada area 134.40-134.50. Target Buy on weakness yang bisa anda pilih adalah 100 pips atau area 135.80 sesuai dengan pilihan anda. Pastikan selalu mengamankan profit dengan memindah titik Stop Loss ke harga Entry (set BEP) untuk mengamankan profit anda.

2. Stop Loss: Untuk meminimalisir kerugian yang bisa terjadi, kami sarankan untuk memasang stop loss pada kisaran 80-100 pips per entry

 

DISCLAIMER
Selalu perhatikan money management Anda, trading idea ini hanyalah sebagai bahan pertimbangan, namun keputusan trading, resiko, keuntungan serta kerugian semua menjadi tanggung jawab masing-masing sebagai trader.


ABOUT TRADING IDEA
Anda bisa mendapatkan Trading Idea by request setiap harinya di A-CLUB ACADEMY.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami