Mengenal Full Moon dan New Moon Trading, Cara Kerja dari Indikator Fibonacci

Written by Caroline, CWM, October 28, 2022

Siklus Full Moon dan New Moon Trading adalah siklus yang dikenal dalam istilah astronomi. Istilah ini juga digunakan dalam dunia trading yang menggunakan indikator Astronacci. Konsep Astronacci ini banyak dibicarakan karena menggabungkan  ilmu Astrologi dengan rasio Fibonacci.

Indikator Astronacci ini sudah diterapkan untuk menganalisa pergerakan saham dan juga memprediksi tren saham berikutnya. Mulanya banyak yang meragukan apakah indikator ini benar-benar bisa diterapkan dalam dunia trading? Nyatanya, saat ini indikator Astronacci sudah menjadi indicator market global.

Apa itu Indikator Astronacci?

Sebelum mengenal dua siklus dalam indikator Astronacci yakni Full Moon dan New Moon Trading, mari simak pengertian dari indikator Astronacci terlebih dahulu untuk memiliki pemahaman yang utuh.

Indikator Astronacci merupakan sebuah metode yang diterapkan dalam menganalisa saham, instrument keuangan, komoditas dan mata uang agar terlihat pergerakan harganya di masa yang akan datang. Indikator ini juga bisa digunakan untuk memprediksi naik turunnya harga di masa mendatang.

Astronacci sendiri adalah singkatan dari Astrologi dan Fibonacci, di mana memang konsep dari indikator ini adalah gabungan dari kedua ilmu tersebut. Pada ilmu astrologi finansial, pergerakan planet yang terjadi di tata surya dianggap bisa membuat prediksi dari naik turunnya harga pada pasar.

Hal terpenting yang harus dipegang ketika menganalisa harga dengan metode astrologi finansial adalah waktu. Analisa ini bahkan bisa dilakukan untuk melihat detail tanggal dan juga jam terjadinya pergerakan harga.

Bagaimana ilmu Astrologi bisa berpengaruh signifikan dalam Analisa pergerakan harga pasar? Ternyata, keputusan manusia dipengaruhi oleh faktor psikologisnya. Ini berkaitan dengan pergerakan gelombang otak yang mirip dengan gelombang yang dipancarkan oleh siklus planet.

Sementara itu, deret Fibonacci berperan dalam memprediksi harga akhir dengan perhitungan deret angka yang mempunyai rasio 1.618.

Mengenal Cara Kerja Indikator Astronacci

Ada dua teknik yang digunakan dalam indicator Astronacci. Kedua teknik tersebut adalah teknologi eye of future dan dua siklus yang sudah disinggung sebelumnya yakni full moon dan new moon trading.

1.Teknologi Eye of Future

Teknik pertama dalam cara kerja indicator Astronacci ini menggunakan teknologi eye of future, yang berperan sebagai sebuah alat untuk mendeteksi seperti apa kondisi pasar keuangan di waktu yang akan datang.

Teknologi ini merupakan adaptasi dari pengetahuan di bidang Astrologi dengan fitur andalannya yakni Future Price Roadmap. Kalender Ephemeris NASA memberikan data-data yang dibutuhkan untuk melihat siklus pergerakan planet dan diterapkan pada teknologi eye of future ini.

Selain fitur Future Price Roadmap, teknologi eye of future ini juga memiliki fitur lain yaitu Future Price Volatility. Fitur ini membuat penggunanya memegang informasi mengenai prediksi gelombang besar yang akan terjadi di pasar uang yang menimbulkan fluktuasi harga.

Munculnya informasi mengenai gelombang harga yang memiliki volatilitas besar dipercaya akan lebih mendatangkan keuntungan yang besar juga.

2.Siklus Full Moon dan New Moon Trading

Teknik lain dalam penerapan indikator Astronacci adalah full moon dan new moon. Teknik full moon yakni bulan purnama adalah fase di mana bumi, bulan dan matahari berada pada satu garis lurus. Di fase ini, bagian bulan yang menghadap matahari akan mendapatkan cahaya matahari sepenuhnya.

Sementara itu, new moon adalah fase yang merupakan kebalikan dari full moon. Pada fase new moon, bagian bulan yang menghadap kea rah bumi tidak mendapatkan cahaya matahari sehingga tampak gelap.

Kedua siklus ini diyakini akan memberi sinyal dan prediksi pembalikan harga pasar. Kedua metode yaitu full moon dan new moon trading ini banyak digunakan untuk mendapatkan keuntungan berdasarkan sinyal yang diberikan.

Indikator Astronacci ini bukanlah sembarang indikator, tingkat akurasi yang diberikan oleh indikator ini bisa mencapai 75%. Tertarik ingin mencobanya?

Jika anda pemula dan belum memahami teknikal analisa dasar, maka anda bisa belajar dari e-learning yang sudah membuat banyak orang sukses trading mandiri yaitu “The New Moon Trading Secret!"

Hanya 8 jam belajar, anda akan bisa menganalisa market baik Saham, Forex, Komoditas, & Cryptocurrency!

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Investasi ilmu itu PENTING! Terus belajar dan jangan menyerah,dapatkan berbagai edukasi yang kamu butuhkan di astronaccishop.com
  • Bagikan artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN KONSULTASI GRATIS langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail
  • CALL atau Whatsapp saya ke +62 878-7283-4897cari CAROLINE atau silakan klik DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami